Manchester City Kalahkan Manchester United 3-1

  • Senin, 12 November 2018 - 01:40:44 WIB | Di Baca : 330 Kali

 

SeRiau - Manchester City mengalahkan Manchester United 3-1 pada laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2018/2019 di Stadion Etihad, Minggu (11/11) malam waktu setempat.

Gol-gol kemenangan Man City pada Derby Manchester itu dicetak oleh David Silva, Sergio Aguero, dan Ilkay Guendogan. Sedangkan gol Setan Merah dicetak oleh Anthony Martial melalui tendangan penalti pada menit ke-58.

Loading...

The Citizens tampil langsung menekan pertahanan tim besutan Jose Mourinho. Man City pun tak memerlukan waktu lama untuk membobol gawang tamunya itu. Adalah David Silva yang membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-12 memanfaatkan assist umpan tarik dari Bernardo Silva.

Memasuki awal-awal babak kedua, Man City menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Sergio Aguero pada menit ke-51. Menerima assist dari Riyad Mahrez, Aguero melepaskan sepakan kencang dan bola tak mampu ditepis David De Gea.

Tertinggal 0-2 membuat Setan Merah mencoba bermain lebih terbuka menyerang pertahanan Man City. Mereka mendapat momentum yang tepat melalui eksekusi penalti setelah kiper tuan rumah Ederson Moraes menjatuhkan Romelu Lukaku di dalam kotak penalti pada menit ke-56.

Martial yang menjadi eksekutor penalti tak membuang kesempatan. Ia melesakkan bola melalui titik putih dengan mengecoh Moraes dan bola bersarang ke gawang Man City pada menit ke-58, skor menjadi 1-2.

Tim asuhan Pep Guardiola tak mau ambil risiko tamunya bakal mencetak gol lagi. Para pemain Man City pun tak mengendurkan permainan agresif mereka sembari mengantisipasi potensi serangan balik Man United.

The Citizens pun mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat gol Ilkay Guendogan pada menit ke-86. 

Guendogan dengan tenang mengontrol bola umpan silang dari Bernardo Silva di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan yang tak mampu ditepis David De Gea. Skor 3-1 untuk tuan rumah, seolah memupuskan harapan Setan Merah untuk mencuri satu poin pun.

Laga pun berakhir dan Man United harus pulang dengan tangan kosong setelah dihajar Man City 3-1 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2018/2019. Dengan demikian, Man City kembali merebut posisi puncak klasemen sementara dengan mengantungi 32 poin menggeser Liverpool yang berjarak dua poin. 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar