Sikat Fulham, Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris

  • Ahad, 11 November 2018 - 21:03:50 WIB | Di Baca : 1057 Kali

 

SeRiau - Liverpool untuk sementara waktu berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris. The Reds pada pekan 12 sukses menang 2-0 ketika menjamu Fulham di Anfield, Minggu (11/11/2018) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri,  Liverpool langsung mengempur pertahanan Fulham. Pasukan Jurgen Klopp nyaris unggul di menit 15. Akan tetapi tembakan mendatar Mohamed Salah masih bisa digagalkan kiper Sergio Rico. 

Selang tujuh menit kemudian, Rico kembali melakukan penyelamatan gemilang mencegah Salah menjebol gawangnya.

Fulham juga bukannya tanpa peluang. Ryan Sessegnon nyaris membuat publik Anfield terdiam di menit 24. Sepekan rendahnya meleset tipis dari gawang Liverpool.

Liverpool akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 41. Salah kali ini berhasil memperdaya Rico dengan tendangan mendatar usai meneruskan umpan Trent Alexander Arnold.
 
Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool tak mengendurkan serangan sedikitpun. Tujuh menit usai turun minum, Sadio Mane seharusnya bisa menambah gol bila tidak digagalkan oleh Rico.

Semenit berselang, gol kedua Liverpool akhirnya tercipta. Umpan silang Andrew Robertson diselesaikan Xherdan Shaqiri dengan tendangan voli.

Pada sisa pertandingan, Fulham tak dapat mengejar dua gol ini. Klub asal London itu tak banyak mengancam Liverpool. The Reds sendiri juga tak mampu menambah gol walau Salah dimainkan penuh.

Kemenangan ini membuat Liverpool mengoleksi 30 poin. James Milner cs unggul satu poin dari Manchester City yang turun ke urutan dua. Namun City baru bertanding beberapa jam kemudian di pekan 12 ini melawan Manchester United.

Posisi Liverpool di puncak klasemen juga terancam disalip Chelsea. Yang beberapa jam nanti akan menjamu Everton. Chelsea sudah mendapat 27 poin.

 

 

 


Sumber Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar