Kensuke Takahashi Masih Dipercaya Latih Timnas Futsal Indonesia

  • Ahad, 11 November 2018 - 19:58:45 WIB | Di Baca : 1149 Kali

SeRiau - Tugas berat menanti pelatih Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia di masa depan. Pasalnya, pelatih berkebangsaan Jepang itu akan kembali dipercaya mengarsiteki Timnas Futsal Indonesia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia Futsal 2020. Ia pun ditarget kan untuk membawa Timnas Futsal Indonesia lolos.

Karier pelatih Timnas Futsal Indonesi,a Kensuke Takahashi dalam dunia futsal di Tanah Air cukup cemerlang. Dibawah asuhannya, Indonesia menjadi juara ketiga pada ajang Piala AFF Futsal 2018. Hasil itupu menjadikannya tetap dipercaya untuk menukangi timnas dalam mempersiapkan kualifikasi menuju Piala Dunia Futsal 2020.

Wakil Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI), Syafril Nasution, mengatakan kontrak dengan pelatih ini masih panjang. Jika tidak salah, kontrak masih akan satu tahun sampai 2019 mendatang. Namun melihat hasil cukup menggembirakan sangat mungkin nanti akan diperpanjang.

Pelatih yang berkewarganegaraan Jepang ini, akan dipercaya menukangi Timnas dalam kualifikasi piala dunia. Dimana pada kualifikasi ini akan dilaksanakan di 2019.

“Kita lihat nanti, semuanya pasti akan kita evaluasi,” terangnya.

Sekjend PSSI, Ratu Tisha, mengatakan dikontraknya Kensuke Takahashi untuk menjadi arsitek dalam timnas Futsal tidak lepas hubungan baik Indonesia dan Jepang. Masa kontrak masih sampai tahun depan. Sedangkan untuk kepastian akan diserahkan kepada AFI.

“Kita serahkan kepada mereka, pasti ada evaluasi,” jelasnya.

Ratu Tisha menggari bawahi pemain agar tidak frustasi dengan kekalahan dengan Thailand yang akhirnya menjadi juara. Mereka harus mampu bangkit dan jangan ada kata menyerah. Jangan sampai ada yang kalah mental karena selalu kandas di tangan Thailand.

Untuk itulah menghadapi kualifikasi ini, nantinya timnas Fustal harus melakoni pertandingan tandang. Sehingga mereka harus melakukan ujicoba di luar negeri. Termasuk mendatangkan tim luar yang bisa dijadikan sparing partner dalam latihan.

“Kita akan lihat bagaimana pelatih nanti seperti apa,” tutupnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar