Cerita Haru Lee Chong Wei Terpuruk Divonis Kanker Hidung

  • Sabtu, 10 November 2018 - 00:22:45 WIB | Di Baca : 62 Kali

SeRiau - Maestro tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mulai angkat suara terkait banyaknya rumor yang berkembang terkait masa depannya di arena bulutangkis profesional.

Pasca divonis mengidap kanker hidung stadium awal, legenda kebanggaan Negeri Jiran tersebut terus menjadi sorotan. Terlebih lagi impiannya merebut medali emas Olimpiade belum juga terwujud.

Dalam sesi konferensi pers pertama kalinya usai berangsur pulih dari penyakitnya, Chong Wei terlihat ceria serta bersemangat tinggi dan telah mulai berlatih ringan pada dua minggu terakhir.

Loading...

Secara lugas Chong Wei pun menuturkan tentang rencananya comeback ke arena bulutangkis dunia. Awal tahun 2019 akan jadi momentum pemilik empat gelar All England ini untuk bangkit dan membidik emas Olimpiade Tokyo 2022.

Meski demikian, pengoleksi 6 gelar Indonesia Terbuka itu tetap menggarisbawahi bahwa kondisi kesehatannya jadi prioritas utama saat ini.

Tak cuma itu, sahabat dekat Taufik Hidayat tersebut menceritakan seperti apa kronologi dirinya mulai mengetahui bahwa sebuah penyakit yang tak pernah diduga sebelumnya mulai bersemayam di tubuhnya.

“Setelah Indonesia Terbuka, saya tahu saya tidak enak badan. Ketika saya mendapatkan hasilnya, saya menangis selama seminggu dan tidak tahu apa yang harus dilakukan," ungkap Lee Chong Wei yang dilansir Fox Sports Asia.

"Seorang dokter menyarankan saya untuk pergi ke Taiwan. Dan setelah berdiskusi dengan keluarga saya, kami memilih untuk tinggal di Taiwan di mana saya menjalani perawatan,” jelasnya.

Chong Wei telah kembali dari Taiwan bulan lalu dan mengatakan bahwa keluarganya adalah sumber motivasi terbesarnya selama fase sulit ini. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar