Resmi Dilantik, Mustafa Kamal Pimpin PASI Riau Periode 2018-2022

  • Jumat, 09 November 2018 - 22:19:45 WIB | Di Baca : 58 Kali
Pembacaan sumpah pengurus PASI Riau periode 2018-2022 yang dipandu oleh Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Jumat (9/11/2018) pagi.

SeRiau - Sebanyak 21 pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau resmi dilantik. Mustafa Kamal pimpin pengurus PASI Riau periode 2018-2022.

Pengurus PASI Riau yang dipimpin oleh Mustafa Kamal tersebut dilantik oleh Ketua PB PASI, Bob Hasan yang diwakili oleh Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis. Dalam pelantikan tersebut, Emrizal Pakis mengatakan dengan dilantiknya pengurus PASI yang baru, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang baru juga.

Saat ini Riau sudah memiliki beberapa atlet dari cabor atletik yang memperkuat tim nasional di berbagai iven.

Loading...

"Seperti Asian Games lalu, kita dari keseluruhan cabor mengirim 24 atlet Riau. Dan kita harapkan, banyak lagi atlet Riau yang turun memperkuat tim nasional di kejuaraan-kejuaraan internasional lainnya," ungkap Emrizal.

"Oleh karena itu, kita harapkan dari Pengprov PASI ini bisa memunculkan atlet baru berprestasi. Sehingga ada regenerasi atlet dari masa ke masa," jelasnya.

Seperti Deni Putra Yohanes kata Emrizal, yang turun di Asian Games 2018 lalu di nomor atletik cabang lontar martil. Kemudian Elishar Gamashi yang juga turun di Asian Games di cabang lari 3000 meter.

"Nah, kita harapkan muncul atlet-atlet Riau lainnya yang akan mengikuti jejak atlet-atlet ini," pungkasnya.

Sementara itu, Mustafa Kamal selaku Ketua Pengprov PASI Riau yang baru dilantik mengatakan targetnya ke depan. Ia mengatakan, diajang Porwil 2019 mendatang, Ia menargetkan akan juara umum untuk Riau di cabor atletik.

"Oleh karena itu, kami yang diberikan amanah untuk mengurus PASI Riau selama satu periode kedepan akan bekerjasama bagaimana untuk memajukan olahraga atletik di Riau ini," kata Mustafa.
 
"Mari bersama-sama kita membina atlet atletik ini," ucapnya saat sambutan.

Usai pelantikan, Mustafa bersama pengurus lainnya langsung akan melakukan Rapat Kerja (Raker) tentang program PASI Riau selama satu periode.

Disisi lain, Pengprov PASI Riau juga sedang melangsungkan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Riau yang digelar di Venue Atletik Rumbai, Pekanbaru, 10-12 November 2018. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar