Hasil Piala AFF, Indonesia Kalah 0-1 dari Singapura

  • Jumat, 09 November 2018 - 21:06:57 WIB | Di Baca : 1044 Kali

SeRiau - Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura pada pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat (9/11/2018). Gol Singapura dicetak oleh Harris Harus pada menit ke-37.

Pada awal babak pertama, Indonesia mendominasi laga melawan Singapura ini.

Singapura mendapatkan kesempatan emas terlebih dahulu pada menit ke-9, namun Andritany berhasil mengantisipasi serangan tersebut.

Giliran Indonesia mendapat peluang emas pada menit ke-14 melalui umpan silang yang diluncurkan Stefano Lilipaly yang mengenai pemain Singapura, namun bola masih mengenai mistar gawang.

Sempat sama-sama buntu, Singapura berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-37 melalui gol yang dicetak oleh Harris Harun.

Satu menit berselang, Indonesia seharusnya bisa menyamakan kedudukan. Namun gol yang dicetak oleh Beto dianulir oleh wasit karena Irfan Jaya yang memberi umpan terkena jebakan offside Singapura.

Indonesia terus mencoba membongkar pertahanan Singapura. Namun, hingga babak pertama berakhir skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Singapura.

Pada babak kedua, sejak awal skuad Garuda belum bisa membongkar perthanan Singapura.

Pada menit ke-67, Indonesia mendapatkan peluang melalui tendangan jarak jauh yang dilesatkan oleh Febri Hariyadi. Namun, bola masih melebar dari gawang Singapura.

Pada menit ke-75, Rizky Pora melesatkan tendangan keras hasil umpan dari Beto, namun bola masih bisa diantisipasi oleh kiper Singapura, Hassan Abdullah Sunny.

Timnas Indonesia terus mencoba menembus pertahanan Singapura, namun masih belum mendapatkan peluang yang berarti.

Menjelang laga berakhir, Indonesia malah kehilangan satu pemain yaitu Putu Gede karena mendapatkan kartu kuning keduanya pada laga ini.

Hingga laga berakhir, skor masih bertaha 1-0 untuk keunggulan Singapura.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di peringkat 4 klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 karena belum mendapatkan poin satupun. Sementara, Singapura berada di posisi ke-2 dengan koleksi 3 poin.

Susunan Pemain:

Indonesia (4-5-1): Andritany Ardhiyasa; Putu Gede Juniantara, Ricky Fajrin (Fachrudin Aryanto 64'), Hansamu Yama Pranata, Rizky Pora; Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Irfan Jaya (Riko Simanjuntak 46'), Stefano Lilipaly (Septian David 84'), Febri Hariyadi; Alberto Goncalves.

Pelatih: Bima Sakti

Singapura (3-6-1): Hassan Abdullah Sunny; Muhammad Shakir Hamzah (Nasrul Nazari 85'), Irfan Fandi Ahmad, Muhammad Safuwan Baharudin; Muhammad Zulqarnaen Suzliman, Muhammad Faris Ramli, Muhammad Tasir Hanapi, Muhammad Izzdin Shafiq Yacob, Harris Harun, Gabriel Quak Yil (Adam Swandi 77'); Ikhsan Fandi Ahmad

Pelatih: Fandy Ahmad  (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar