Kejurnas Tenis Lapangan Junior, Pelti Riau Harapkan Bibit Atlet Baru

  • Jumat, 09 November 2018 - 19:43:21 WIB | Di Baca : 2113 Kali
Pemberian cindera mata oleh Plt. Ketua Umum Pelti Riau, M Taufiq OH kepada Wakil Ketua II KONI Riau, Zulkifli Indra saat pembukaan Kejurnas Pelti Junior 2018 di lapangan Tenis DPRD Riau, Pekanbaru, Jumat (9/11/2018).

SeRiau - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan Junior 2018 di Pekanbaru resmi dibuka. Sebanyak 88 atlet tenis dari 6 Provinsi di Indonesia siap meraih podium juara.

Dikatakan oleh Plt Ketua Pengprov Persatuan Lawn Tennis Indonesia (Pelti) Riau, M Taufiq OH, Dalam pembukaan Kejurnas Tenis di Lapangan Tenis DPRD Riau, Jumat (9/11/2018) pagi, bahwa Kejurnas Tenis Junior ini diikuti oleh 6 Provinis di Indonesia.

"Enam provinsi itu ialah Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jambi, Kepualauan Riau, DKI, dan Riau sebagai tuan rumah," ucap Taufiq.

"Untuk Riau sendiri, dari 12 Kabupaten/kota, ada 10 Kabupaten/kota yang mengirimkan atlet tenisnya di Kejurnas ini. Kecuali Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir yang tidak mengirimkan atletnya pada Kejurnas ini," katanya.

Lanjut dikatakannya, dari 6 provinsi yang ikut tersebut ada total 88 atlet yang ikut Kejurnas Junior ini. "Sebab kejuaraan ini resmi dari PB Pelti atau TDP (Turnamen Diakui Pelti)," imbuh Taufiq.

"Atlet-atlet tenis yang ikut turnamen atau kejuaraan ini akan mendapatkan poin. Poin ini akan menjadi tolok ukur oleh PB untuk atlet-atlet berprestasi tingkat nasional," jelasnya.

Selain itu kata Taufiq, kejuaraan ini sebagai ajang pencarian bibit atlet tenis  Riau, sekaligus ajang uji kemampuan atlet Kabupaten/kota se-Provinsi Riau. "Kita tahu bahwa pembinaan atlet tenis ini membutuhkan waktu yang panjang, berbeda dengan cabor lain yang membutuhkan satu hingga dua tahun atletnya jadi," kata Taufiq.

Kemudian, Zulkifli Indra selaku Waki Ketua II KONI Riau yang hadir saat pembukaan Kejurnas tersebut menyampaikan, dengan adanya kejuaraan ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi di masing-masing provinsi khususnya Provinsi Riau.

"Kita sangat berharap, atlet-atlet tenis berprestasi ini bisa mewakili provinsi masing-masing dan tentunya Indonesia diajang internasional," pungkasnya.

Perlu diketahui juga, bahwa kejuaraan ini akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 9 November hingga 11 November 2018. Kemudian untuk venue, dilaksanakan di lapangan Nyamuk, Jalan Sumatera dan lapangan Tenis DPRD Riau, Jalan Sudirman. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar