Ribuan Suporter Indonesia Dukung Tim Garuda di Singapura

  • Jumat, 09 November 2018 - 05:21:49 WIB | Di Baca : 66 Kali

SeRiau - Timnas Indonesia menjalani pertandingan pertama penyisihan Grup B Piala AFF 2018 dengan bertandang ke Stadion Nasional, melawan tim tuan rumah, Singapura, Jumat (9/11/2018).

Meski bertandang, Timnas Indonesia tak perlu khawatir sepi dukungan. Pasalnya, sejak jauh-jauh hari suporter setia Tim Garuda sudah membulatkan tekad untuk mendampingi perjuangan tim kesayangan di turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara ini.

Meski jumlahnya mungkin tak bisa mengimbangi suporter tuan rumah, laga ini diprediksi ditonton 30 ribu orang, keberadaan fan di markas lawan bisa mendongkrak semangat pemain. Apalagi, suporter Timnas Indonesia dikenal "berisik", berapa pun jumlahnya dan di mana pun mereka berada.

Loading...

Menurut informasi yang diterima Fox Sports Asia, setidaknya ada 1.600 suporter Timnas Indonesia yang akan berada di Stadion Nasional saat pertandingan berlangsung. Jumlah itu diklaim bertolak dari Jakarta.

Namun, ada kemungkinan suporter Timnas Indonesia juga datang dari berbagai kota lain di Indonesia serta juga dari berbagai kota di Malaysia.

Jika angka itu benar, jumlah itu lebih sedikit dari jatah yang diberikan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) kepada PSSI. FAS memberikan kuota sebanyak 5.000 lembar tiket untuk suporter Tim Merah-Putih pada laga ini.

FAS menyarankan penonton untuk hadir setidaknya 1,5 jam sebelum kick-off, jam 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB. Tujuannya, untuk menghindari antrean di pintu masuk.

Khusus suporter Timnas Indonesia, panpel lokal hanya menyiapkan Gate 21 sebagai akses masuk Stadion Nasional. Sementara untuk fan the Lions, mereka bisa menggunakan Gate 1, 3, 6, 9, 12, 15, dan 18.

Lebih lanjut, FAS dan Singapore Sports Hub juga menyarankan agar suporter Timnas Indonesia yang datang menggunakan bus untuk terlebih dulu berkumpul di OCBC Aquatics Centre.

Singapura yang terkenal dengan ketatnya pemeriksaan dalam suatu event, juga akan memeriksa seluruh barang bawaan calon penonton. Pemeriksaan sekaligus gate dibuka mulai jam 18.00 waktu Singapura.

Barang-barang yang terlarang dibawa penonton, termasuk suporter Timnas Indonesia, ke dalam Stadion Nasional semisal koper, tas yang melebihi ukuran 35cm x 20cm x 30cm, banner yang terlalu besar, air horns, hingga tongkat selfie. (**H)


Sumber: Bola.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar