Puluhan Petenis Junior Akan Berlaga di Kejurnas Junior Kelompok Umur 2018 di Pekanbaru

  • Rabu, 07 November 2018 - 23:04:22 WIB | Di Baca : 1140 Kali
Plt Ketua Umum Pelti Riau, Taufiq QH didampingi Ketua Panitia, Hafiz bersama pihak sponsor Bank Mandiri, Devi Anggraini saat konferensi pers di Lapangan Pelti Pekanbaru, Rabu (7/11/2018) siang.

SeRiau - Persatuan Lawn Tennis Indonesia (Pelti) Riau gelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yunior Kelompok Umur 2018 di Kota Pekanbaru, Riau. Kejurnas akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai 9 November hingga 11 November 2018.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Pengprov Pelti Riau, Taufiq QH, kejuaraan ini bersifat nasional,  dan atlet yang berprestasi di kejuaraan ini akan mendapatkan poin di skala nasional.

"Tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk membina dan menjaring atlet-atlet tenis berprestasi khususnya di Riau, serta mempersiapkan atlet tenis Riau menghadapi kejuaraan-kejuaraan," sebut Taufiq, Rabu (7/11/2018).

"Kemudian, di kejuaraan junior kelompok umur ini mempertandingkan lima kategori usia, yakni usia 10 tahun, usia 12 tahun, usia 14 tahun, usia 16 tahun dan usia 18 tahun," kata Taufiq.

Setiap kategori kata Taufiq, mempertandingkan dua nomor, single putra dan putri serta ganda putra dan putri.

Hingga saat ini, tercatat ada lebih dari 80 peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti kejurnas ini.

"Sebanyak 80 peserta tersebut, diantaranya berasal dari Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut), Kepulauan Riau (Kepri) dan Riau sebagai tuan rumah," lanjutnya.

"Paling banyak tentunya dari Riau, 12 kabupaten/kota di Riau dipastikan siap mengirimkan atlet tenis junior terbaiknya untuk mendapatkan poin pada kejurnas ini," sebutnya.

Ditambahkannya, kejurnas ini akan berlangsung hingga tanggal 11 November 2018 dan akan mneggunakan dua lapangan, yakni Lapangan Pelti dan juga lapangan indoor di komplek DPRD Riau. "Juga ada satu lapangan cadangan di Jalan Bintara," imbuhnya.

Pada Kejurnas ini kata Taufiq juga ada sponsor, yaitu Bank Mandiri. Kita juga mendapat dukungan dari pihak Bank Mandiri Pekanbaru yang akan mendukung penuh pelaksanaan kejurnas ini sampai selesai. Kita juga berharap dukungan dari Bank Mandiri ini bisa terus berlanjut," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar