Sandiaga Puji Ide Adanya "Fit And Proper Test" untuk Cawagub DKI

  • Rabu, 07 November 2018 - 19:23:01 WIB | Di Baca : 42 Kali

SeRiau - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, memuji ide untuk melakukan fit and proper testterhadap calon wakil gubernur DKI Jakarta. Kata dia, hal itu dilakukan untuk menyediakan kepala daerah yang baik bagi warga DKI Jakarta.

"Ini juga bukan ajang perebutan kursi wagub tapi ajang membuat Jakarta lebih baik dan ajang untuk membantu kinerja Pak Anies beserta seluruh jajaran Pemprov DKI. Olehh karena itu, nilai tambahnya ada fit and proper," ujar Sandiaga di kawasan Lebak Bulus, Rabu (7/11/3018).

"Nanti ada proses yang disebut fit and proper test adalah salah satu inovasi dari politik yang bersahabat menurut saya," tambah dia.

Loading...

Sandiaga juga mengapresiasi kesepakatan yang akhirnya dibuat oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) soal masalah ini. Sejak awal dia yakin bahwa Gerindra dan PKS merupakan sahabat erat yang tidak akan pecah karena polemik ini.

Dia tidak setuju jika keputusan untuk menyerahkan kursi wagub kepada PKS karena ancaman mematikan mesin partai. Sebab, selama ini kader PKS selalu ada membantu dia selama kampanye di luar kota.

"Karena hampir di tiap kunjungan saya itu, PKS kadernya yang paling semangat. Jadi saya justru melihat tambah semangat PKS," kata Sandiaga.

Adapun Gerindra DKI dan PKS DKI telah sepakat bahwa kursi wagub menjadi hak PKS. Dua kandidatnya ditentukan lewat fit and proper test yang akan diikuti sejumlah kader PKS.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif mengatakan, fit and proper testdilakukan untuk menguji kemampuan kandidat-kandidat yang diusulkan PKS dalam memimpin Jakarta pada sisa empat tahun jabatan.

"Kan kami lagi ukur, melihat kuat enggak nih calonnya memimpin 4 tahun berikutnya," ujar Syarif. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar