Bangganya Tontowi/Liliyana Hajar Wakil Malaysia di China Open 2018

  • Selasa, 06 November 2018 - 22:39:19 WIB | Di Baca : 1151 Kali

SeRiau - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil meraih hasil sempurna ketika pertandingan di babak pertama ajang China Open 2018 750 Super. Tontowi/Liliyana berhasil lolos ke babak kedua usai mengalahkan pasangan asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Heixia Olympic Sports Center, pada Selasa (6/11/2018) siang WIB, Tontowi/Liliyana memang tampil impresif sejak awal duel. Tontowi/Liliyana berhasil menutup set pertama dengan keunggulan 21-17.

Pada set kedua, Tontowi/Liliyana memang tetap tampil menjanjikan. Akan tetapi Goh/Lai juga tidak mau kalah. Mereka sempat membuat Tontowi/Liliyana kerepotan dengan sejumlah aksinya. Namun beruntung bagi Tontowi/Liliyana yang tetap bisa menutup set kedua dengan kemenangan 21-19.

Seusai pertandingan melawan Goh/Lai, Tontowi/Liliyana pun lantas memberikan komentarnya. Pemenang medali emas di Olimpiade 2016 Rio tersebut mengaku sangat senang bisa mengalahkan Goh/Lai di babak pertama China Open 2018 750 Super.

“Hari ini kami main sudah cukup bagus, dari awal bisa menguasai permainan, kalau lengah bahaya juga. Di game kedua pastinya mereka sudah lebih tahu karakter bola dan lapangan, lebih keluat permainannya, di game terakhir kami lebih tenang,” ucap Liliyana, seperti dikutip Okezone dari badmintonindonesia.org, Selasa (6/11/2018).

“Kami bisa beradaptasi dengan suasana lapangan dan kondisi bola. Sedangkan lawan di game pertama belum bisa berkembang. Pasangan ini main cukup safe, nggak gampang mati, kalau tidak dimatikan mereka nggak mati. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya, kami lebih tahan lagi,” tutup Tontowi. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar