Obrolan Tamara Blezynski dan Anak tentang Kematian Bikin Netizen Kagum

  • Selasa, 06 November 2018 - 10:51:34 WIB | Di Baca : 249 Kali

 

SeRiau – Sebagai single parent, Tamara Bleszynskitentunya punya tanggung jawab lebih untuk merawat anak–anaknya. Bukan hanya sebagai sosok ibu yang penyayang, tapi juga bersikap tegas dalam mendidik anak–anaknya.

Mendidik seorang anak, Tamara Bleszynski punya caranya tersendiri. Apalagi dengan setiap pertanyaan yang diajukan, mantan istri Mike Lewis ini harus mempunyai jawaban yang bukan hanya masuk logika, tapi juga menjadi bahan pembelajaran sang anak.

Loading...

Misalnya ketika Kenzo mengajukan pertanyaan pada Tamara soal kematian. Wanita yang kini menetap di Bali itu pun cukup terkejut mendengar pertanyaan tersebut.

“Sebuah pertanyaan menarik dari si kecil. ‘Ma, kalau mama harus meninggal, mama lebih baik sebelum itu tahu mama kapan tepatnya meninggal atau mama tahu kenapa mama meninggalnya. Mama pilih yang mana?’ kisah Tamara di instagram pada Senin (5/11/2018).

Mengejutkan memang mendengar pertanyaan seputar kematian dari seorang bocah berusia 8 tahun itu. Tidak ingin menyepelekan pertanyaan sang anak, bintang film Bodyguard Ugal-Ugalan itu memberikan jawaban bijaknya.

“Kalau mama milih untuk tetap menjadi rahasia, agar kita selalu bersyukur,” Jelas Tamara kepada Kenzou.

Namun kemudian sang anak kembali berpikir, hingga akhirnya ia memberikan jawaban yang tidak kalah mengejutkan dari pertanyaan yang diajukan kepada Tamara.

“Well, kalau aku sih jawabnya gini ma.. Aku mau tahu kenapanya, supaya sebelum itu terjadi aku bisa koreksi dan bantu diriku dan juga semua orang–orang yang aku sayangi,” ucap Kenzou kepada Tamara.

Mendengar penjelasan tersebut, wanita 43 tahun itu berdecak kagum karena mengetahui pemikiran kritis dari si bungsu Kenzou. “Wooowww! Dua jagoanku sama. Sama-sama suka berpikir kritis. Memang kaang pertanyaannya bikin puyeng, kayak siapa yahhh?? Love you Kenzou and Rassya!” lanjut Tamara.

Melihat unggahan yang dibagikan Tamara kepada lebih dari satu juta followersnya, banyak diantara mereka yang memberikan respons positif melalui kolom komentar.

“Anak itu cerminan orangtua, bangga sama Tamara yang sukses mendidik anak–anaknya dengan pemikiran kritis tapi juga peduli dengan sekitar,” tulis andrie_budiman.

“Sampeyan ibu yang cerdas mbak, sungguh luar biasa bisa mendidik anak–anak menjadi cerdas dan kritis. Semoga Tuhan selalu memberikan yang terbaik,” sambung baguztebe.

Melihat banyaknya respons positif, Tamara pun mengucapkan terima kasih dan berharap apa yang ia bagikan juga bisa bermanfaat untuk orang lain.
“Terima kasih banyak semuanya, semoga juga bisa menginspirasi orang–orang ya,” jawab Tamara.

 

 


Sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar