Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018

  • Selasa, 06 November 2018 - 04:59:27 WIB | Di Baca : 1151 Kali

SeRiau - Tim Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana di babak penyisihan Grup H Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018nomor beregu yang berlangsung di Kanada, pada Selasa (6/11/2018) dini hari WIB. Berjumpa Austria, Tim Indonesia sukses mengandaskan wakil Eropa tersebut dengan skor telak 5-0.

Menurunkan para pemain terbaiknya, skuad muda Merah Putih tak menemui hambatan berarti kala berjumpa Austria. Semua pemain yang diturunkan pun berhasil meraih kemenangan dengan relative mudah dan hanya berlangsung dalam dua set langsung saja.

Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses membuka angka pertama setelah memenangi partai pembuka. Rehan/Fadia sukses mengandaskan Serena Au Yeong/Kilian Meusburger dengan skor 21-9 dan 21-11.

Skor kedua disumbangkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Pemain berusia 18 tahun itu berhasil mengalahkan Nicolas Rudolf dengan skor 21-12 dan 21-8. Hasil baik itu juga diikuti tunggal putri Putri Kusuma Wardani. Ia sukses memastikan kemenangan Indonesia setelah mengalahkan Raphaela Winkler dengan skor 21-10 dan 21-8.

Kemenangan partai keempat disumbangkan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang mengandaskan Meusburger/Rudolf dengan skor 21-15 dan 21-13. Sementara kemenangan terakhir diberikan oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto yang mengalahkan Yeong/Winkler dengan skor 21-10 dan 21-12.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di posisi dua klasemen sementara Grup H di bawah Inggris yang juga memenangi laga perdana kontra Makau. Laga berikutnya, Ikhsan dan kawan-kawan akan berjumpa Makau pada pagi ini. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar