Bek Munchen Masuk Radar Barcelona

  • Senin, 05 November 2018 - 23:21:57 WIB | Di Baca : 1145 Kali

SeRiau - Barcelona masih terus mencari pemain hebat untuk masuk dalam skuat mereka. Salah satu pemain masuk radar Barcelona musim depan yaitu bek kanan Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

Kimmich sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu talenta besar yang dimiliki Bayern Munchen. Didatangkan dari RB Leipzig pada tahun 2015 silam, ia kini menjadi andalan di barisan pertahanan Die Rotten di usianya yang masih menginjak 23 tahun.

Performa Kimmich sendiri banyak diamati oleh klub-klub elite Eropa. Salah satunya adalah Barcelona yang kabarnya sangat mengidamkan bek Timnas Jerman tersebut.

Dilansir Mundo Deportivo, Barca tidak main-main dengan rencana mereka merekrut Kimmich. Mereka kabarnya siap menebus sang pemain di musim panas tahun depan.

Mengapa Barcelona mengincar sosok Kimmich?

Kurang Opsi

Alasan utama Barcelona memutuskan untuk mengejar Joshua Kimmich karena mereka tidak memiliki stok bek kanan yang mumpuni di tim utama mereka.

Semenjak ditinggal Dani Alves, Barcelona tidak punya bek kanan yang tetap. Mereka biasanya mengandalkan Sergi Roberto yang sejatinya memiliki posisi asli sebagai gelandang tengah.

Mereka sejatinya sudah membeli bek kanan baru pada sosok Nelson Semedo. Namun mantan pemain Benfica ini tidak kunjung nyetel di tim mereka, sehingga mereka mencari alternatif lain.

Menurut laporan tersebut, pihak Barcelona optimis bisa mendatangkan Kimmich. Mereka kabarnya akan mencoba membajak sang pemain di musim panas nanti.

Optimistis

Barcelona sendiri sejatinya ingin merekrut sang pemain di bulan Januari nanti. Namun Bayern Munchen kabarnya ogah kehilangan sang pemain di tengah musim ini.

Selain itu jika dipaksakan, Kimmich bisa dijual namun dengan harga yang sangat tinggi. Alhasil pihak Barcelona memutuskan untuk bersabar untuk mengincarnya di akhir musim nanti.

Kimmich sendiri baru saja memperpanjang kontrak di Bayern Munchen, di mana ia masih terikat di Allianz Arena hingga tahun 2023 mendatang. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar