Taufik Ikhlas Tak Jadi Wagub DKI, Tapi Peluang Gerindra Masih Terbuka

  • Senin, 05 November 2018 - 19:23:39 WIB | Di Baca : 1150 Kali

SeRiau - Kursi Wagub DKI saat ini masih kosong sejak ditinggalkan Sandiaga Uno (Sandi) yang memilih mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Ketua DPD Gerindra DKI Mohammad Taufik mematuhi kebijakan Prabowo selaku Ketum Gerindra untuk menyerahkan kursi Wagub DKI kepada PKS.

Namun, kader PKS yang diajukan harus melewati serangkaian tes kelayakan. Taufik mengaku mengikhlaskan posisi itu kepada PKS apabila lolos dalam tes kelayakan. Taufik sebelumnya diusulkan Gerindra sebagai wakil gubernur DKI. 

"Mesti ikhlas. Kalau kita 'kan memang bukan target kita ngejar jabatan, enggak," kata Taufik di DPD Gerindra, Jakarta Pusat, Senin (5/11).

Akan tetapi, Taufik menuturkan, apabila calon dari PKS tak mampu melewati tes, maka kemungkinan Gerindra untuk mengisi posisi wagub masih terbuka. Taufik juga mengatakan tak menutup kemungkinan dirinya akan mengikuti tes kelayakan pula.

"(Kesempatan Gerindra) terbuka, dong. Masa enggak terbuka. Bisa jadi (ikut tes) kalau permintaan. Benar enggak?" ujarnya.

Menurut Taufik, setelah kader PKS dinyatakan tidak lolos, maka Gerindra dan PKS akan melangsungkan pertemuan kembali untuk membahas langkah selanjutnya. "Ya, nanti kalau (kader PKS) tidak lulus misalnya, ya berembug lagi, berembug tidak susah ternyata," ucapnya.

Dia menyebut, tes kelayakan sering dilakukan oleh Gerindra untuk mencari calon pemimpin terbaik. Saat itu, kata Taufik, Anies-Sandi juga melakukan tes yang sama sebelum maju dalam Pilgub DKI. 

"Sebagaimana dulu kami melakukan fit and proper terhadap Anies dan Sandi, itu ada dialog, lho, ini lho, sepakat enggak, bisa begitu. Menurut tim enggak lulus 'kan bisa diganti," tutupnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar