Tour de Singkarak 2018: Pembalap Ukraina Rebut Yellow Jersey dari Jamalidin Novardianto

  • Senin, 05 November 2018 - 19:19:40 WIB | Di Baca : 445 Kali

SeRiau - Pembalap Ningxia Sport Lottery, Oleksandi Polivoda, berhasil finis terdepan pada etape II Tour de Singkarak 2018. Hasil itu membuat Oleksandi merebut yellow jersey dari Jamalidin Novardianto.

Etape II Tour de Singkarak 2018 menempuh jarak 204,1 kilometer dari dari Kota Sawahlunto menuju Kabupaten Dharmasraya, Senin (5/11/2018). Rute ini merupakan yang terpanjang pada perhelatan Tour de Singkarak edisi ke-10.

Sebanyak 102 pembalap mengawali lomba dari Lapangan Segitiga Kota Sawahlunto. Mereka pun sempat melakukan city tour di Kota Sawahlunto, yakni Taman Segitiga, Pasar Sawahlunto, dan berputar ke arah Museum Tambang Batu Bara Ombilin.

Loading...

Selepas itu, ratusan pembalap tersebut langsung memacu sepedanya untuk menuju Kabupaten Dharmasraya. Mereka pun sempat melewati tiga jalur sprint dan dua jalur king of mountain (KOM).

Hingga akhirnya Oleksandi Polivoda menjadi pembalap pertama yang mencapai garis finish di Pulau Punjung, tepatnya di depan Kantor Bupati Dharmasraya.

Pembalap asal Ukraina itu menorehkan waktu 4 jam 47 menit dan 30 detik. Oleksandi mampu unggul 0,3 detik atas Robert Muller dari Nex CCN Cycling Team dan pembalap Thailand Continental Cycling Team, Ariya Phounsavath.

Finis terdepan membuat Oleksandi berhak atas yellow jersey, karena mencatatkan waktu terbaik dalam dua kali etape, yakni 8 jam 12 menit dan 40 detik. Bukan hanya itu, dia juga menjadi raja sprint dan berhak menerima green jersey.

Sementara itu, untuk raja tanjakan (King of Mountain), masih dipegang oleh pembalap Omidia Masshad Team, Resvani Gerkolay. Itu artinya Resvani kembali mengenakan polka dot jersey.

Di sisi lain, Jamalidin Novardianto harus kehilangan tiga jersey yang diraihnya pada etape I. Selain gagal mempertahankan yellow dan green jersey, pembalap tim PGN Road Cycling Team itu juga tidak lagi berhak atas red and white jersey.

Status red and white jersey kini dipegang oleh Muhammad Abdurrohman dari KFC Cycling Team. Abdurrohman yang finis di peringkat kelima menorehkan waktu 4 jam 47 menit 35 detik.

Selanjutnya, para pembalap akan menjalani etape III Tour de Singkarak 2018 yang menempuh rute dari Dermaga Singkarak, Solok dan finis di Istana Basa Pagaruyung, Tanah Datar dengan jarak 150,4 kilometer. (**H)


Sumber: Bola.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar