Wakil Majelis DiktiLitbang ke Dekan Baru UMRI, Jangan Duduk Dibalik Meja Saja Harus Berinovasi

  • Senin, 05 November 2018 - 16:36:01 WIB | Di Baca : 265 Kali

 

SeRiau - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) resmi memiliki enam Dekan baru. Pelantikan Dekan baru ini langsung dilakukan Rektor Umri, DR. H Mubarak MSi, Senin (5/11) di Gedung KH Ahmad Dahlan 

Enam Dekan baru yang dilantik itu yakn itu Dekan Fakultas Teknik, Drs Yuhelson MT, Dekan Fakultas MIPA dan Kesehatan, Juli Widiyanto SKep, MKes.Epid dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Zul Azmi SE M.Ak, CA, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Harun Mukhtar Skom MKom, Dekan Fakultas Ilmu komunikasi, Jayus SSos M.Ikom serta Dekan Fakultas Studi Islam, Dr M Syahrullah SE MSi.

Loading...

Wakil Ketua Mejelis Diktilitbang Muhamadiyah PP Muhammadiyah, Prof Dr H Edy Suandi Hamid M.Ec yang menyaksikan langsung proses pelantikan Dekan Umri  mengatakan kepada seluruh Dekan yang baru dilantik agar selalu bersikap responsif terhadap hal-hal baru di sekitarnya. Seorang Dekan tidak bisa duduk di balik meja saja. Apalagi regulasi di Indonesia rutin berubah. Karenanya, Dekan harus sering membaca regulasi dan berinovasi. Tanpa berinovasi, maka akan sulit menghadapi disrupsi di dunia pendidikan,” Dekan harus bisa berinovasi untuk kemajuan fakultas dan universitas," kata Edy dihadapan para Dekan.

Kepemimpinan Dekan sekarang, kata Edy, harus bisa memberikan keleluasaan bagi dosen-dosen untuk berinprovisasi mencari cara mengajar sesuai dengan tuntutan zaman.“Tantangan memang berat. Tapi pintu masuknya sudah tertata. Jangan pertumbuhannya biasa harus luar biasa,” ungkapnya. 

Menurutnya, saat ini revolusi industri 4.0 sudah berjalan dan mendorong perubahan yang sangat cepat. Tidak hanya di bidang ekonomi tapi juga pendidikan.

Selain dihadiri Rektor dan Wakil Majelis Diktilitbang PP Muhamadiyah, pelantikan Dekan juga dihadiri pengurus Muhamadiyah Riau, dosen, pegawai dan mahasiswa

Setelah dilantik, seluruh Dekan juga membacakan dan menandatangani pakta integritas. Dimana, selain target selama menjabat, pakta integritas juga mengatur langkah-langkah yang harus dilakukan Dekan selama menjabat. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar