Persiapan Hadapi UNBK, 261 Siswa SMAN 11 Ujian dengan Komputer

  • Ahad, 04 November 2018 - 17:39:02 WIB | Di Baca : 281 Kali

 

SeRiau - Meskipun ujian nasional berbasis komputer baru akan dilaksanakan tahun depan, namun persiapan awal telah dilakukan oleh SMAN 11 Pekanbaru. Sekolah yang berada di Jalan Segar Kecamatan Tenayan Raya ini telah memulainya dengan melaksanakan ujian semester mengunakan komputer.

" Khusus kelas XII kita melaksanakan ujian semeter dengan komputer semua mata pelajaran. Sedangkan kelas X dan XI, ujian semester tetap mengunakan kertas atau manual," kata Kepala SMAN 11 Pekanbaru Suprapto, Sabtu (3/11) di Pekanbaru 

Loading...

Menurut Suprapto, ujian berbasis komputer ini salah satu cara untuk membiasakan siswa kelas XII dalam menghadapi UNBK. Ujian berbasis komputer ini hanya bisa diperuntukan bagi siswa kelas XII. Sebab, sekolah hanya mampu melaksanakan ujian berbasis komputer ini karena keterbatasan jumlah komputer yang dimiliki sekolah. Saat ini SMAN 11 baru memiliki tiga ruangan komputer. Masing masing ruangan komputer dilengkapi 35 unit." Kalau untuk semua siswa, kita belum siap karena terbatasnya jumlah komputer. Kalau untuk siswa kelas XII, bisa kita laksanakan," kata Suprapto.

Dalam pelaksanaan ujian semester yang diperkirakan tanggal 3 desember mendatang, kata Suprapto, sekolah telah membuat pembagian ujian dengan 6 sesi. Soal ujian akan dibuat oleh guru dan selanjutnya dimasukan dalam bank soal. Kedepan dirinya juga menginginkan semua siswa bisa melaksanakan ujian sekolah dengan komputer.

" Kalau hemat saya lebih baik siswa ujian dengan komputerisasi lebih menghemat anggaran. Sekolah tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk pengandaan soal ujian," kata mantan kepsek 16 ini (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar