Manchester United Menang Dramatis atas Bournemouth

  • Sabtu, 03 November 2018 - 21:51:34 WIB | Di Baca : 1165 Kali


SeRiau - Manchester United berhasil meraih kemenangan dramatis usai mengalahkan Bournemouth 2-1 pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris di Stadion Vitality, Sabtu (3/11)

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Callum Wilson, Man United mampu bangkit dan membalikkan situasi melalui gol Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Tim tuan rumah mampu bermain agresif melawan klub sekelas Man United di babak pertama. Bournemouth bahkan mampu membuka keunggulan di menit ke-11 berkat aksi Callum Wilson.

Bermula dari umpan sepak pojok yang diberikan kepada Junior Stanislas. Pemain asal Inggris ini melepaskan umpan datar ke tiang dekat yang langsung disambar Wilson tanpa kawalan berarti.

Wilson jadi pemain yang paling banyak terlibat dalam urusan mencetak gol di Liga Primer Inggris dengan catatan enam gol dan empat assist.

Meski Bournemouth tampil lebih agresif, namun Man United mampu menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim elite Liga Primer. Kombinasi ciamik antara Ashley Young, Alexis Sanchez, dan Anthony Martial membuahkan hasil di menit ke-35.

Berawal dari kaki Young yang menusuk dari dari sayap kanan dan mengirimkan bola ke kotak penalti pada Sanchez. Pemain asal Chile ini kemudian memilih untuk menyodorkan umpan kepada Martial untuk menaklukkan Asmir Begovic. Skor 1-1 bertahan hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke-55, Man United nyaris membalikkan keadaan. Luke Shaw yang ikut membantu serangan lolos hingga berhadapan satu lawan satu dengan Begovic. Sayang, tembakannya masih bisa dimentahkan mantan kiper Chelsea tersebut.

Young juga nyaris mencatat namanya di papan skor. Sayang tembakan bebasnya di menit ke-64 menghantam mistar gawang. Usaha Marcus Rashford dan Paul Pogba untuk memanfaatkan kemelut di kotak penalti masih bisa diblok pertahanan tuan rumah.

Serangan balik cepat yang dilancarkan Bournemouth di menit ke-81 nyaris membuahkan hasil. Namun, tembakan keras David Brooks dari sudut sempit masih bisa diblok David De Gea.

Dua menit jelang waktu normal berakhir Man United mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Tapi, tembakan Jesse Lingard dari tepi kotak penalti masih bisa dimentahkan Begovic.

Skuat arahan Jose Mourinho akhirnya dapat bersorak-sorai setelah Rashford sukses mencetak gol di masa injury time sekaligus mengubah skor 2-1 untuk kemenangan MU. Ini menjadi kekalahan menyesakkan bagi tuan rumah yang sebenarnya punya sejumlah peluang bagus.

Susunan Pemain

Bournemouth (3-4-3): Asmir Begovic; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake; Adam Smith, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Ryan Fraser; David Brooks, Callum Wilson, Junior Stanislas.

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred (Ander Herrera, 56'), Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata (Marcus Rashford, 56'), Anthony Martial, Alexis Sánchez. 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia
 





Berita Terkait

Tulis Komentar