Kemenpora RI Tinjau NPC Riau

  • Jumat, 02 November 2018 - 23:28:07 WIB | Di Baca : 1338 Kali
Kemenpora RI bersama Pengurus NPC Riau, di Gedung Serbaguna NPC Riau, Jalan Pinang Merah, Pekanbaru, Jumat (2/11/2018)

SeRiau - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI), Jumat (2/11/2018) pagi, kunjungi kantor National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Riau di Jalan Pinang Merah, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

Kunjungan Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan dan Pengembangan Karir  Olahraga Layanan Khusus, Kemenpora RI Budi Yanto disambut langsung Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma, Bendahara Budia Misri, Sekretaris Abdurahman, Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Ishar, Yulizar  Ketua Bidang Pertandingan dan Klasifikasi, Kabid Humas Yudi Waldi dan Almaizar Biro Umum.

Kata Budi Yanto, kunjungan ini merupakan progam silaturahmi dalam peningkatan prestasi paralimpian, khususnya di NPC Riau.

“Kami coba untuk belajar dan mempelajari sejauh mana perkembangan prestasi yang sudah dilakukan oleh NPC Riau itu sendiri," ucapnya.

Karena saat ini untuk tingkat nasional dan internasional olahraga para penyandang disabilitas ini sudah distarakan dengan olahraga normal.

Kesetaraan ini berfungsi untuk meningkatkan prestasi dan menjadikan olahraga menjadi kesatuan yang sama, tanpa ada perbedaan.

"Inilah progam yang sedang dikembangkan oleh pemerintah, dimana nantinya mampu sama-sama menghasilkan prestasi yang membanggakan untuk bangsa," tuturnya.

Tentang prestasi  Asian Para Games, dimana NPC Riau menjadi bagian dari kontingen Indonesia, Merah Putih  berhasil menempati posisi peringkat ke-5. Artinya semangat dan prestasi yang dilakukan sudah terbaik.

“Untuk kedepannya, kami sebagai penyambung dari pemerintah akan, lebih intens lagi dalam memperhatikan peningkatan prestasi dengan segala upaya, terutama fasilitas yang memadai," bebernya. rls





Berita Terkait

Tulis Komentar