Calderon Ungkap Penyebab Conte Gagal Jadi Pelatih Real Madrid

  • Jumat, 02 November 2018 - 19:31:03 WIB | Di Baca : 1424 Kali

SeRiau - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengungkapkan penyebab Antonio Conte gagal menjadi suksesor Julen Lopetegui. Calderon mengungkapkan mantan pelatih Chelsea itu terlalu banyak menuntut.

Lopetegui lengser dari posisi pelatih setelah Real Madrid takluk dengan skor telak 1-5 dari Barcelona. Posisi Lopetegui untuk sementara digantikan pelatih Real Madrid Castilla, Santiago Solari, meski nama Conte sempat dikaitkan dengan klub top Spanyol tersebut.

"Dia (Conte) meminta kontrak tiga tahun dan ingin datang dengan lima pelatih. Dia juga meminta kebebasan dalam membeli pemain dan urusan transfer," ujar Calderon kepada BBC Radio 5.

"Namun, itu merupakan sesuatu yang sulit diterima Presiden (Florentino Perez)," ia melanjutkan.

Calderon pun menilai Conte bukan sosok yang tepat untuk Real Madrid. Menurutnya, gaya bermain Conte mirip dengan Jose Mourinho yang mengedepankan sepak bola pragmatis saat menukangi tim ibukota Spanyol.

"Ini bukan sesuatu yang ingin dilihat di Real Madrid. Presiden sudah pernah mencoba dengan Mourinho. Mereka tidak memenangi Liga Champios dan dia meninggalkan klub dengan situasi yang buruk," ia menuturkan. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar