Batas Pembayaran PBB Tidak Diperpanjang

  • Kamis, 01 November 2018 - 23:02:43 WIB | Di Baca : 1215 Kali

SeRiau - Batas akhir pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) berakhir, Rabu (31/10/2018) kemarin. Bagi wajib pajak yang belum membayarkan PPBnya hingga batas waktu yang ditetapkan, maka wajib pajak tersebut akan dikenakan denda.

"Hari ini batas akhir pembayaran PBB. Tidak kita perpanjang lagi, karena perpanjangan waktu satu bulan ini ternyata tidak signifikan kenaikannya," ujar Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Zulhemi Arifin, Kamis (1/11/2018).

Sesuai jadwal seharusnya batas akhir pembayaran PBB berakhir 30 September. Namun pihak Bapenda memperpanjangnya hingga 31 Oktober ini. Sebab pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada Wajib Pajak yang belum membayarkan PBBnya. Namun sayang antusias wajib pajak dalam membayarkan pajak PBBnya ternyata tidak terlihat signifikan.

"Bahkan dihari terakhir ini saja tidak terjadi lonjakan yang berarti. Jika dibandingkan dengan akhir September jauh sekali angkanya," sebut Zulhelmi.

Akhir September lalu, pihak Bapenda mampu mendapatkan pemasukan dari PBB hingga Rp 1 miliar per harinya. Sedangkan pada hari terakhir batas pembayaran PBB ini hanya berkisar Rp340 juta per harinya.

"Memang kalau dilihat dari sistem kita sudah hampir 90 persen realiasinya," terang Zulhelmi. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar