Rencana Aksi 211, Wakapolri: Pelaku Pembakaran Sudah Diproses

  • Kamis, 01 November 2018 - 14:34:51 WIB | Di Baca : 1260 Kali

SeRiau - Polri sudah menyiapkan pengamanan untuk mengamankan Aksi Bela Tauhid 211 yang digelar besok. Polri mempertanyakan tujuan demo itu karena pelaku pembakaran bendera tersebut sudah diproses hukum.

"Pelaku pembakaran sudah diproses secara hukum. Kalau masih mau demo lagi jadi kita semua bertanya-tanya siapa mereka ini, kan gitu," kata Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto kepada wartawan di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018).

"Apakah memang, ya siapalah gitu he-he," sambungnya.

Polri mengimbau masyarakat yang di luar daerah Jakarta untuk tidak datang mengikuti aksi tersebut. Ari Dono menyebut situasi saat ini masyarakat Indonesia tengah berkabung akibat bencana alam dan kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Untuk itu, tidak pas waktunya jika masyarakat menggelar aksi tersebut.

"Kalau kita harus yang seperti ini kok kayaknya kurang berempati menurut saya sih ya. Tapi persoalan ini sudah ditangani oleh polisi. Jadi diimbau untuk tidak ke Jakarta. Di Jakarta juga kalau menyampaikan harapan dengan tertib lah kira-kira gitu," ungkap Ari Dono.

Selain itu, Ia menyebut TNI-Polri, Pemda dan instansi terkait sudah menyiapkan personil pengamanan. Ada 14 ribu personil gabungan yang siap mengamankan aksi tersebut.

Diketahui, Massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) dan unsur lainnya, akan menggelar Aksi Bela Tauhid 211. Aksi akan dipusatkan di depan Istana Kepresidenan Jakarta.

Aksi akan digelar hari Jumat (2/11/2018) setelah salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal. Setelah salat, massa akan longmarch ke depan Istana untuk menyampaikan tuntutannya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar