Donnarumma Dituntut Lebih Konsisten bersama AC Milan

  • Rabu, 31 Oktober 2018 - 22:54:52 WIB | Di Baca : 150 Kali

SeRiau - Kiper nomor satu AC Milan, Gianluigi Donnarumma, mendapat kritik dari salah satu direktur I Rossoneri, Leonardo. Mantan gelandang elegand Milan itu menyebut, Donnarumma harus lebih konsisten.

Hingga gionata ke-10 Serie A, gawang AC Milantelah kebobolan 13 gol. Paling banyak jika dibandingkan dengan tujuh tim teratas di klasemen sementara Serie A. Dari sepuluh laga yang dimainkan Milan, Gianluigi Donnarumma tampil pada sembilan laga.

“Donnarumma, walau bagaimanapun, dia bukan lagi seorang pemain berpotensi, karena dia sudah menjadi penjaga gawang pilihan utama Italia. Seperti mayoritas pemain Milan, dia masih bermain pasang dan surut,” buka Leonardo pada Gazzetta della Sport.

Loading...

Donnarumma sudah menjadi pilihan utama di bawah mistar AC Milan sejak musim 2015/16 yang lalu. Belakangan, jebolan akademi Milan tersebut juga menjadi pilihan utama di timnas Italia menyusul keputusan yang diambil oleh Gianluigi Buffon yang mundur dari timnas Italia.

Sejak awal kemunculannya bersama AC Milan, Donnarumma disebut sebagai calon penjaga gawang masa depan Italia. Prediksi yang sekarang benar-benar menjadi kenyataan. Hanya saja, ada banyak pihak yang menilai Donnarumma masih belum tampil sesuai dengan harapan.

Tak Ragukan Kemampuan

Namun begitu, Leonardo sendiri sebenarnya sama sekali tak meragukan kemampuan Donnarumma. Penampilan Donnarumma itu kata Leonardo, mencerminkan situasi sulit yang terjadi di level klub.

Tapi, dia percaya, kemampuan Donnarumma akan terus berkembang. "Waktu berada di pihak Donnarumma,” tambah pria yang pernah jadi pelatih Inter Milan tersebut.

Sebagai direktur klub, salah satu tugas Leonardo adalah menjalankan transfer pemain. Milan kini disebut sedang mengincar jasa pemain asal Sao Paolo, Lucas Paqueta. Leonardo tidak menampiknya dan menyebut Paqueta sebagai pemain berbakat.

“Paqueta berusia 21 tahun dan dia sangat menjanjikan. Paqueta mulai bermain untuk timnas Brasil dan punya pengalaman bermain di liga Brasil. Paqueta tentu saja masih butuh waktu, tapi dia pemain yang sangat menjanjikan,” tandas Leonardo. (**H)


Sumber: bola.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar