Kemenhub Lakukan Pengawasan Terhadap Semua Pesawat Boeing 737 Max

  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 16:20:25 WIB | Di Baca : 183 Kali


SeRiau – Pelaksana Tugas Dirjen Perhubungan Udara, Praminto Hadi, mengatakan saat ini Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara melakukan pengawasan dan penelitian terhadap semua pesawat Boeing 737 max.

"Saat ini memang Direktorat Kelaikan Udara sedang melakukan pengawasan kemudian penelitian terhadap pesawat-pesawat Boeing 737 max," kata Praminto di sela rapat bersama Komisi V DPR di gedung DPR, Jakarta, Selasa, 30 Oktober 2018.

Ia menjelaskan, meski sedang berlangsung proses pengawasan dan penelitian, saat ini semua pesawat Boeing tetap akan beroperasi. Sementara, untuk kecelakaan pesawat JT 610 masih menunggu analisis KNKT.

Loading...

"Secara prinsip memang evaluasi terhadap terjadinya musibah ini dilaksanakan oleh KNKT. Jadi KNKT di lapangan mencari black box juga bagian-bagian dari pesawat udara yang terkena musibah kemarin," kata Praminto.

Dalam konteks Lion Air JT6 10, ia memastikan kondisi pesawat sudah layak terbang. "Sampai saat ini kita masih menunggu proses yang dilakukan KNKT," kata Praminto. 

 

 

 

Sumber VIVA.co.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar