Dilempar Botol, Neymar Ingin Suporter Marseille Dihukum

  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 06:23:12 WIB | Di Baca : 1200 Kali

SeRiau - Bintang Paris Saint-Germain, Neymar berharap suporter Marseille yang melakukan pelemparan botol dan benda lainnya ke lapangan mendapatkan hukuman.

Neymar dan kawan-kawan berhasil menaklukkan tuan rumah Marseille dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Prancis, Minggu (28/10). Kemenangan itu membuat PSG makin perkasa di puncak klasemen.

Di balik kemenangan itu, Neymar mendapatkan teror dari pendukung Marseille saat pertandingan berlangsung. Neymar jadi sasaran pelemparan benda-benda ke lapangan, mulai dari botol hingga koin.

"Sulit untuk mengambil sepak pojok. Saya rasa tindakan itu menunjukkan sikap tidak menghormati, bukan hanya kepada saya, melainkan juga kepada pemain Marseille."

"Ini bukan tindakan yang tepat dan seharusnya tidak terjadi di sepak bola. Liga mesti mengambil tindakan. Kita tidak bisa membiarkan hal ini terus terjadi karena bermain di sini (kandang Marseille) selalu menimbulkan bahaya," kata Neymar seperti dikutip dari ESPN.

Ada sebuah botol kaca yang dilemparkan ke arah Neymar saat ia hendak mengambil sepak pojok. Neymar lalu mengambil botol itu dan menunjukkannya kepada wasit Benoit Bastien.

Ada pula koin dan barang-barang lainnya yang dilempar ke arah Neymar hingga memaksa Neymar meminta perlindungan pihak pengamanan pertandingan.

"Bila botol yang dilemparkan mengenai saya di kepala, maka itu membahayakan. Saya tidak setuju dengan tindakan seperti ini."

"Saya harap pihak berwenang bakal melakukan langkah yang diperlukan (untuk mengatasi situasi ini)," ujar Neymar berharap. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar