Barcelona Tak Masalah Tanpa Messi

  • Rabu, 24 Oktober 2018 - 23:33:55 WIB | Di Baca : 1175 Kali

SeRiau - Barcelona akan bermain tanpa Lionel Messi pada laga lawan Inter Milan. Namun melihat statistik yang ada, Blaugrana tetap digdaya tanpa sang megabintang.

Barcelona mendapatkan ujian berat ketika mereka harus menjamu raksasa Italia, Inter Milan, tanpa kehadiran Messi di lini depan. Messi mengalami patah siku kanan ketika menghadapi Sevilla.

Meski harus bermain tanpa Messi, Barcelona setidaknya tetap bisa percaya diri bila mengacu pada statistik yang ada selama ini.

Dikutip dari Sport 360, Messi sudah absen dalam 22 pertandingan Liga Champions sejak melakukan debut di tahun 2004. Dari 22 laga ketika Messi absen, Blaugrana mencatat 17 kemenangan, dua kali imbang, dan hanya menelan tiga kekalahan.

Bila menilik dari presentase kemenangan, persentase kemenangan Barcelona tanpa kehadiran Messi adalah 77 persen.

Jumlah itu lebih tinggi dibandingkan persentase kemenangan Barcelona ketika Messi bermain. Dengan adanya Messi, Barcelona melakoni 131 laga dengan catatan 78 kemenangan, 33 hasil seri, dan 20 kekalahan alias memiliki persentase kemenangan 60 persen.

Meski tidak bisa dibandingkan secara langsung mengingat jumlah pertandingan yang jauh berbeda, Blaugrana setidaknya bisa lebih percaya diri untuk bermain tanpa Messi.

Jika merangkum seluruh kompetisi, maka Messi sudah absen dalam 61 laga sejak musim 2010/2011. Tanpa adanya Messi, Barcelona mencatatkan 49 kemenangan, enam hasil imbang dan enam kekalahan.

Tiga musim lalu, ketika Messi mengalami cedera lutut yang membuatnya absen selama dua bulan, Barcelona juga tetap tangguh. Barca melewati sembilan laga dengan torehan tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar