Klopp Anggap Sepak Bola Menyerang Bukan Cara untuk Juara

  • Senin, 22 Oktober 2018 - 18:14:19 WIB | Di Baca : 181 Kali

SeRiau - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menganggap cara menyerang dan kemampuan bertahan adalah dua faktor penting yang harus dimiliki sebuah tim jika ingin menjadi juara.

Menurut Klopp, sepak bola tidak hanya melulu soal berapa torehan gol sebuah tim. Menjaga gawang agar tidak kebobolan juga menjadi penentu hasil akhir laga.

"Anda tidak akan bisa menang hanya dengan sepak bola menyerang, itu tidak mungkin. Lapangan sepak bola terlalu besar jika Anda bermain sangat terbuka," kata Klopp dikutip dari situs web FourFourTwo, Senin (22/10/2018).

Loading...

"Organisasi pertahanan Anda harus baik dan di lain sisi Anda harus menciptakan peluang. Saya ingin melihat tim saya melakukan itu lebih baik lagi," tutur Klopp menambahkan.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, kemampuan bertahan Liverpool hingga pekan ke-9 Liga Inggris mengalami peningkatan yang sangat drastis.

Pada musim lalu, Liverpool sampai pekan ke-9 mencetak 14 gol dan sudah kebobolan 16 gol.

Saat itu, Liverpool berada di peringkat sembilan dengan koleksi 13 poin, hasil dari tiga menang, empat seri, dan dua kali kalah.

Di musim ini, Liverpool sudah mencetak 16 gol dan baru kebobolan tiga gol. Tidak hanya itu, dalam periode tersebut, Liverpool mencatatkan enam laga tanpa kebobolan.

Catatan itu membuat The Reds masih belum terkalahkan dan kini bertengger di urutan kedua dengan raihan 23 poin.

Jika melihat data tersebut, tampaknya investasi besar Liverpool kepada kiper Alisson Becker dan bek Virgil van Dijk bisa dikatakan berhasil.

Setelah merapat ke Liverpool, Van Dijk kini adalah bek termahal di dunia, sementara Alisson kiper termahal kedua. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar