Ruwetnya Skenario Timnas U-19 Lolos ke Fase Gugur Piala Asia

  • Senin, 22 Oktober 2018 - 15:36:19 WIB | Di Baca : 64 Kali

 


SeRiau – Kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Qatar membuat persaingan di Grup A Piala Asia memanas. Sebab, sebelum laga Timnas U-19 versus Qatar digelar, Uni Emirat Arab mampu memenangkan laga melawan Taiwan.

Hasil itu membuat ada tiga tim yang masih berpeluang lolos ke fase gugur. Dan, skenario Timnas U-19 untuk lolos ke fase gugur bisa saja ruwet.
Tiga poin sudah seharusnya diraih oleh Timnas U-19 saat jumpa Uni Emirat Arab. Tapi, menang saja tak cukup bagi Timnas U-19.

Loading...

Kalau mau aman, Timnas U-19 setidaknya harus mencetak empat gol ke gawang Uni Emirat Arab. Kenapa?
Aturan persaingan di fase grup Piala Asia U-19 adalah berbasis pada head to head. Artinya, kalau Timnas U-19 menang dan saat bersamaan Qatar mampu mengalahkan Taiwan, maka ada tiga tim yang memiliki enam poin.

Tiga tim itu adalah Timnas U-19, UEA, dan Qatar. Head to head tentu tak berlaku andai Timnas U-19 mampu menang atas UEA.

Sebab, tiga tim terlibat saling mengalahkan. Selisih gol pun jadi solusi.

Maka dari itu, andai ingin lolos dengan aman, Timnas U-19 harus menang dengan mencetak minimal empat gol.

Ada jalan lain? Tentu ada, tapi pastinya berharap terhadap Taiwan. Timnas U-19 bisa lolos cuma dengan meraih hasil imbang saat lawan UEA.

Tapi, saat bersamaan Qatar kalah dari Taiwan. Kalau Qatar imbang juga, maka Timnas U-19 akan tersingkir. Karena secara head to head Qatar lebih unggul atas Timnas U-19. 

 

 


Sumber  VIVA.CO




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar