Sandiaga soal Dana Desa Turun di 2019: Apakah Ini Ada Udang di Balik Batu?

  • Ahad, 21 Oktober 2018 - 20:31:06 WIB | Di Baca : 1229 Kali

SeRiau - Program dana Desa yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapatkan komentar dari Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno. Komentar itu terkait kebijakan dana desa yang akan dikucurkan pada 2019 mendatang.

Sandi pun meminta masyarakat menerka sendiri apakah pembagian dana tersebut ada maksud lain seperti ungkapan pribahasa 'Ada Udang Di Balik Batu'.

"Kalau misalnya di tahun politik di 2019 ini pasti masyarakat bisa menilai sendiri, apakah ini ada udang di balik batu atau apakah ini sebuah program yang memang dicanangkan sebelumnya," kata Sandiaga, Minggu (21/10/2018).

Namun, Sandiaga mengaku mengapresiasi apapun program yang ditujukan untuk masyarakat. Selagi, niatnya untuk membantu masyarakat.

"Apa saja program, kalau niatnya untuk membantu masyarakat terlepas timingnya kapaa. Masyarakat pasti akan senang menerimanya. Itu harus di apresiasi," ucap dia.

"Saya tidak mau terlalu mengkritisi," timpalnya lagi.

Menurut dia, saat ini masyarakat sudah cerdas dalam berpolitik khususnya yang menengah ke bawah. Dia pun mencontohkan kala Pilgub DKI lalu ada 'serangan' bagi-bagi sembako.

"Bagaimana serangan di penghujung, serangan sembako tidak mengubah electoral behavior, tidak mengubah keyakinan berpolitik mereka dan mereka menjatuhkan pilihan berdasarkan pilihan dan hati mereka," tandas dia. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar