Modus Baru Penyelundupan Ganja: Disisipkan di Dalam Kue Risoles

  • Ahad, 21 Oktober 2018 - 14:16:56 WIB | Di Baca : 1451 Kali


SeRiau – Upaya penyelundupan ganja melalui jasa pengiriman barang kembali terjadi di Banda Aceh, Aceh. Kali ini daun ganja itu dikemas menjadi lima bungkus paket kue risol atau risoles yang di dalamnya diisi dengan daun ganja.

Risol dengan berbagai ukuran itu terendus oleh petugas perusahaan layanan pengiriman barang. Mereka curiga dengan isi paket, lalu membukanya. Ternyata isinya bukan sayur yang ada dalam isi risol pada umumnya melainkan daun ganja kering. Si pegawai segera melaporkan temuannya kepada polisi.

Polisi membenarkan bahwa isi di dalam paket kue risoles itu memang daun ganja kering. Jumlah paket yang akan dikirim sebanyak lima paket dengan alamat tujuan yang berbeda, yakni dua paket tujuan Bali serta masing-masing satu paket tujuan Duren Sawit Jakarta, Jakarta Utara, dan Tangerang.

"Berat paket bermacam-macam yakni yang paling kecil 1,3 kilogram dan yang paling besar empat kilogram," kata Direktur Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Aceh Komisaris Besar Polisi Agus Sarjito saat dikonfirmasi pada Minggu, 21 Oktober 2018.

Polisi masih menyelidiki pengirim barang dan menekankan kembali ke pihak pengelola jasa pengiriman barang agar harus lebih teliti, dan meminta identitas sang pengirim sesuai kartu identitas serta nomor kontak yang aktif.

"Hasil penyelidikan kita, si pengirim belum ditemukan, diduga nama pengirim dan tempat produksi kue itu hanya sebagai modus," kata Agus.

 

 

 

 

Sumber  VIVA .co





Berita Terkait

Tulis Komentar