Juara Dunia MotoGP 2018, Marquez Kalahkan Rekor Rossi

  • Ahad, 21 Oktober 2018 - 13:54:45 WIB | Di Baca : 1364 Kali

 

SeRiau – MotoGP Jepang, di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018), nyatanya menjadi balapan yang akan paling dikenang oleh Marc Marquez (Repsol Honda). Pasalnya, di Sirkuit Motegi itu Marquez bisa menyegel gelar juara dunia MotoGP 2018 dengan menjadi pembalap tercepat saat menyentuh garis finish.

Seperti yang dilansir laman resmi Honda, Minggu (21/10/2018), berkat gelar juara dunia MotoGP kelimanya itu, maka Marquez bisa mengalahkan rekor milik legenda hidup MotoGP yakni Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Pasalnya, Marquez menjadi pembalap termuda yang bisa menyabet lima gelar juara dunia MotoGP, pada usia 25 tahun 246 hari.

Sebelumnya, Rossi jadi pemilik rekor tersebut saat menyegel gelar juara dunia MotoGP kelimanya pada usia 26 tahun 221 hari. Saat itu Rossi menjadi juara dunia bersama Yamaha pada musim 2005.

Dengan predikat jawara yang diraihnya pada musim ini, maka Marquez pun secara keseluruhan telah memiliki tujuh gelar juara dunia di semua kelas. Berkat hal itu, Marquez juga telah meruntuhkan rekor dari Mike Hailwood sebagai pembalap termuda yang mempunyai tujuh gelar juara dunia di berbagai kelas. Sebelumnya, Hailwood melakukan hal itu pada usia 26 tahun 140 hari.

Marquez pun menjadi salah satu dari delapan pembalap yang telah memiliki minimal tujuh gelar juara dunia di semua kelas. Selain Marquez ada pembalap-pembalap hebat lainnya seperti, John Surtees (tujuh gelar juara), Phil Read (tujuh gelar juara), Hailwood (sembilan gelar juara), Rossi (sembilan gelar juara), Angel Nieto (13 gelar juara) dan Giacomo Agostini (15 gelar juara). Masuknya Marquez dalam jajaran pembalap-pembalap hebat itu telah membuktikan kualitas yang dimilikinya.

 

 

 


Sumber  Okezone 





Berita Terkait

Tulis Komentar