Sempat Kecelakaan, Marquez Tetap Optimistis di MotoGP Jepang

  • Ahad, 21 Oktober 2018 - 07:40:29 WIB | Di Baca : 1139 Kali

SeRiau - Marc Marquez tetap optimistis untuk balapan di MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi meski sempat mengalami kecelakaan dalam latihan bebas keempat, Sabtu (20/10).

Marquez sempat mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas keempat. Kecelakaan itu membuatnya harus ganti motor dan motor kedua itulah yang ditunggangi Marquez di sesi kualifikasi.

"Di latihan bebas keempat, saya kecelakaan dengan motor yang menurut saya sangat kuat dan konsisten, sedangkan motor kedua saya memiliki pengaturan yang berbeda dan tak terlalu saya sukai."

"Kami tak punya waktu untuk mengubahnya, jadi saya memulai kualifikasi dengan meyakini bahwa saya akan sedikit kesulitan," kata Marquez seperti dikutip dari Crash.

Marquez sendiri hanya ada di nomor urut keenam pada babak kualifikasi. Meski demikian, catatan waktu Marquez hanya tertinggal 0,299 detik dari Andrea Dovizioso yang mencatat waktu terbaik.

Selisih waktu yang tetap kompetitif ini yang membuat Marquez tetap optimistis menatap jalannya laga MotoGP Jepang pada Minggu (21/10).

"Kami tahu bahwa ritme kecepatan kami dalam kondisi bagus untuk esok hari dan kami bahagia dengan itu."

"Kami akan mencoba melakukan start dengan baik kemudian kami akan melihat posisi kami di akhir lap pertama. Setelah itu kami akan mencoba berlomba dengan baik dengan target meraih podium, atau bila memungkinkan, bertarung untuk meraih gelar juara," ujar Marquez.

Marquez bisa jadi juara dunia MotoGP 2018 di sirkuit Motegi. Syaratnya, ia harus mempertahankan selisih 76 poin atau lebih setelah balapan MotoGP Jepang usai. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar