Tersangka Kasus Hilangnya Khashoggi Tewas Akibat "Kecelakaan Misterius" di Saudi

  • Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:36:51 WIB | Di Baca : 73 Kali


SeRiau - Seorang anggota dari tim yang dicurigai terlibat dalam menghilangnya jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi tewas akibat kecelakaan di Arab Saudi, demikian dilaporkan oleh media Turki. Insiden itu memunculkan kecurigaan adanya upaya menyembunyikan fakta terkait kasus Khashoggi.

Laporan Yeni Safak yang dilansir RT, Jumat (19/10/2018 menyebutkan, Meshal Saad al-Bostani, seorang letnan berusia 31 tahun di Angkatan Udara Kerajaan Saudi, diyakini tewas dalam 'kecelakaan mobil yang mencurigakan' di Ibu Kota Arab Saudi Riyadh. Al-Bostani merupakan salah satu dari 15 warga Arab Saudi yang tiba di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki pada 2 Oktober, hari di mana Khashoggi menghilang dari konsulat di Istanbul, dan meninggalkan Turki di hari yang sama.

Tim beranggotakan 15 orang itu dicurigai sebagai tersangka yang menyiksa dan membunuh Khashoggi di dalam konsulat.

Loading...

Kematian Bostani yang belum dikonfirmasi telah mendorong tuduhan di media sosial bahwa ada upaya menutupi fakta yang telah dilakukan oleh orang-orang yang berada di balik hilangnya Khashoggi.

Kekhawatiran ini juga disuarakan oleh media Turki, dengan tulisan di Daily Hurriyet yang menduga Konsul Jenderal Arab Saudi di Turki, Mohammad al Otaibi sebagai target berikutnya.

Al Otaibi telah kembali ke Arab Saudi pada Rabu, beberapa saat sebelum pihak berwenang melakukan pemeriksaan di kediamannya. Dalam rekaman yang disebut menunjukkan pembunuhan Khashoggi, al Otaibi diyakini mengatakan “lakukan di tempat lain di luar atau saya akan dapat masalah” kepada orang yang menginterogasi Khashoggi.

Dia kemudian dilaporkan disuruh diam jika masih ingin hidup setelah sampai di Arab Saudi.

 

 


Sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar