Diisukan Ingin Beli MU, Ini Kekayaan Fantastis Pangeran Arab

  • Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:44:09 WIB | Di Baca : 53 Kali

 

SeRiau – Pekan ini, sepakbola Eropa dikejutkan kabar dari raksasa Premier League, Manchester United. Klub tersukses di Inggris ini dikabarkan sedang diincar Pangeran Arab Saudi, Mohammad bin Salman.

Putra Mahkota Kerajaan Arab dan juga anak Raja Salman itu diisukan sedang menjalani negosiasi dengan pemilik Setan Merah saat ini, kKeluarga Glazer.

Loading...

Isu ini membuat publik penasaran, seperti apa sosok Mohammad bin Salman. Pangeran berusia 33 tahun itu disinyalir punya kekayaan nyaris tak terbatas.

Seperti dilansir The Sun, nilai kekayaan Mohammad bin Salman dan keluarga besarnya ditaksir nyaris mencapai £1 triliun, atau setara dengan Rp19.000 triliun.

Dengan kekayaan seperti itu, membeli klub sebesar MU bukan masalah berarti bagi Bin Salman yang dikenal kerap membeli barang-barang supermahal.

Pada 2015 lalu, dia dikabarkan telah membeli tunai rumah megah bak istana di Prancis dengan harga £230 juta atau setara dengan Rp4,5 triliun. Di tahun yang sama, Bin Salman juga dikabarkan membeli kapal pesiar mewah milik pengusaha Rusia, Yuri Shefler, seharga £380 juta (Rp7,5 triliun).

Bukan hanya itu, dia juga diisukan berani membeli mahal lukisan langka Leonardo da Vinci seharga £340 juta (Rp6,7 triliun) pada 2017.

Sementara itu, isu MU bakal dijual ke Pangeran Arab ditepis oleh orang dalam klub. Tidak ada niat dari Keluarga Glazer untuk melepas kepemilikan klub.

Dilansir Daily Mirror, orang dalam MU itu menuturkan, negosiasi dengan Bin Salman, sifatnya hanya investasi, bukan penjualan saham. MU memang tertarik mencari sponsor di Timur Tengah. 

 

 

 


Sumber VIVA.CO




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar