Soal Isu Dana Kampanye Rp 185 Miliar, PSI Anggap Itu Sebagai lucu-lucuan Politik

  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:35:38 WIB | Di Baca : 1212 Kali

SeRiau - Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni tak mempermasalahkan adanya isu dana awal kampanye partainya Rp 185 miliar. Meski sudah diklarifikasi, Antoni menyebut bahwa isu tersebut sebagai lucuan saja.

"Kita tahu juga siapa yang membuat lucu-lucuan itu. Kami berharap mereka taubat lah," kata Antoni di DPP PSI, Jakarta, Kamis (18/10).

Menurut Antoni, PSI juga tidak akan membawa perkara tersebut ke ranah hukum. Meski di media sosial, isu tersebut sudah semakin liar dan banyak dikomentari negatif warganet.

"Enggak perlu lah. Ini dianggap aja sebagai lucu-lucuan politik," ucap Antoni.

PSI buka nomor rekening partai untuk caleg galang dana

Antoni mengatakan, belum bisa membeberkan jumlah dana yang dibutuhkan partainya selama masa kampanye. Menurut Antoni, setiap calon anggota legislatif memiliki kebutuhan dana yang berbeda.

"Masing-masing caleg memiliki kebutuhan yang berbeda. Dalam konteks itu saya tidak bisa memprediksi kebutuhan total yang dibutuhkan," kata Antoni.

Namun, Antoni mengungkapkan bahwa partainya tetap akan transparan dalam mengelola dana kampanye. Termasuk dana kampanye kepada seluruh caleg dari PSI.

Salah satu caranya yaitu dengan mempublikasikan nomor rekening partai. Kemudian, apabila ada pihak yang ingin menyumbang, akan dicek setiap minggu dan setiap bulan.

"Misalnya kalau ada yang nyumbang Rp 1 juta, ujungnya (jumlah uang yang ditransfer) ada 001, berarti itu ditujukan kepada caleg kami, misalnya di Aceh," terang Antoni.

"Dan akan kami salurkan ke teman-teman yang berhak mendapatkanya, itu tadi mencantumkan nomor unik di tiap transfer," imbuhnya. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar