Pertahankan Juara Umum Pada Popwil 2018 di Aceh Jadi Target Atlet Riau

  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:01:08 WIB | Di Baca : 119 Kali
Pembukaan Training Centre (TC) atlet Popwil Riau di Hotel Winstar Pekanbaru, Senin (15/10/2018)

SeRiau - Hadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera yang rencananya akan digelar di Aceh mulai tanggal 21 Oktober 2018 mendatang. Dispora Riau targetkan juara umum.

Target juara umum di Popwil 2018 ini bukan tanpa alasan ditargetkan untuk kontingen Riau. Pasalnya, pada Popwil 2016 lalu Riau sudah meraih juara umum, dan untuk mempertahankan gelar juara itu, kontingen Riau harus bisa meraih kembali juara umum di Popwil 2018 ini.

Hal itu disampaikan oleh Kadispora Riau, Doni Aprialdi, Senin (15/10/2018) dalam sambutannya saat pembukaan pemusatan latihan Popwil 2018 di Winstar Hotel, Pekanbaru. Bahwa atlet-atlet Popwil ini merupakan atlet pelajar terbaik dari masing-masing Kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Loading...

Mereka yang akan mewakili Riau di Popwil 2018 nanti diharapkan bisa meraih hasil maksimal dan terbaik untuk Riau. Riau pada tahun 2016 bisa meraih juara umum dengan mengoleksi 19 medali emas. "Oleh karena itu kita targetkan pada Popwil Aceh ini Riau kembali meraih juara umum," imbuh Doni.

Saat ini, sebanyak 120 atlet pelajar Riau, baik yang dibina Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau maupun yang non PPLP mengikuti Training Centre (TC).

"Pada TC ini, kepada pelatih kita harapkan agar bisa memanfaatkan waktu yang sesingkat ini untuk memadukan dan membangun kekompakan serta kemistri antar atlet," kata Doni.

"Sebab, di Popwil 2018 di Aceh nanti akan menjadi tolak ukur kemampuan para atlet Riau dan juga seleksi atlet yang nantinya akan dipilih untuk mewakili Riau pada ajang Popnas 2020 di Papua," lanjut Doni.

Ada 120 atlet yang akan turun di Popwil 2018, didampingi oleh 22 pelatih dari delapan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada ajang Popwil  Sumatera 2018 do Aceh nanti.

"Dari delapan cabor ini, semua merupakan unggulan kita dan berpeluang mendapatan medali. Tentu target yang kita berikan adalah mempertahankan juara umum Popwil yang kita raih pada tahun 2016 silam," katanya.

Dari delapan cabor yang akan berlaga di Popwil nanti, Doni menegaskan jika mereka tidak mendapatkan prestasi, maka siap-siap cabornya dihapus oleh prestasinya sendiri.

"Kita tidak ada menghapus cabor dari PPLP, namun yang menghapus cabor itu dari PPLP adalah prestasinya sendiri, jika tidak ada prestasinya, maka cabornya akan dihapus," tegasnya.

"Kalian tidak ada beban di pundak, kalian bisa, kalian mampu, dan kalian happy. Ingat, pada tahun 2016 lalu Riau juara umum di Popwil. Jadi, Popwil 2018 di Aceh harus bisa meraih juara umum," pungkasnya.

Diketahui, bahwa delapan cabor yang akan berlaga di Popwil 2018 di Aceh nanti, diantaranya basket, voli indoor, tenis lapangan, tenis meja, pencak silat, sepak takraw, bulutangkis dan juga sepakbola. Delapan cabor tersebut akan melaksanakan TC selama 5 hari yang dimulai sejak 15 hingga 19 Oktober 2018. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar