MotoGP: Marquez Berniat Kunci Gelar Juara Dunia di Markas Honda

  • Rabu, 17 Oktober 2018 - 19:36:54 WIB | Di Baca : 1204 Kali
 

SeRiau - Rider Repsol Honda Team, Marc Marquez sudah siap menghadapi seri ke-16 MotoGP di Twin Ring Motegi Jepang, akhir pekan ini. Dia pun sudah menyiapkan skenario untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018.

Di sirkuit yang menjadi markas Honda ini, Marc Marquez bisa saja menobatkan diri sebagai juara dunia MotoGP 2018. Saat ini, pembalap berusia 25 tahun itu sudah mengumpulkan 271 poin.

Kemenangan di Sirkuit Buriram, Thailand, dua pekan lalu, membuat Marquez unggul 77 poin dari saingan terdekatnya di klasemen MotoGP, Dovizioso. Itu artinya, Marquez bisa saja menjadi juara dunia di Jepang, akhir pekan ini.

Marquez bisa menjadi juara bila bisa menjaga selisih 75 poin dengan Dovizioso. Ini memperhitungkan tiga seri tersisa setelah MotoGP Motegi. Bila demikian, Doviziso bila memenangkan tiga seri tersisa tak bakal mampu mengejar poin Marquez.

"Kami memiliki match ball pertama kami pada balapan Honda, ini sangat penting bagi pabrikan kami," ujar Marquez, menanggapi soal peluang juara MotoGP di Motegi, dikutip dari Motor Sport.

Stop and Go

Saat balapan di Motegi, Marquez akan memanfaatkan tiga tikungan stop and gountuk menjauh dari kejaran pembalap lain. Akselerasi Honda menjadi hal penting bagi Marquez untuk mengunci gelar juara dunia.

"Tentu kami akan coba mendapatkan hasil terbaik di hadapan publik Honda, dan penggemar tuan rumah. Namun, Motegi adalah trek stop-and-go di mana akselerasi kuat adalah faktor penting."

"Kami akan coba untuk bekerja keras dan coba memperbaiki area itu jika ingin bertarung dengan Ducati. Jika tidak, kami akan coba tetap fokus, tenang, dan coba menangani situasi ini sebaik mungkin. Hal pentingnya adalah untuk akhirnya menggapai tujuan kami pada suatu titik," ujar Marquez menegaskan. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar