Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Bantah Pasang Iklan di Videotron

  • Selasa, 16 Oktober 2018 - 17:22:15 WIB | Di Baca : 1185 Kali

SeRiau - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin membantah telah memasang iklan kampanye di vidoetron pada sejumlah ruas jalan di Jakarta.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

"Kami tegaskan itu bukan kampanye resmi partai, kampanye resmi TKN (Tim Kampanye Nasional) yang diperuntukkan kampanye. Karena kami sangat memahami aturan penggunaan iklan yang memang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)," kata Ace.

Ia menyarankan, agar pihak yang merasa dirugikan melaporkan hal tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Hal senada disampaikan Direktur Program Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Aria Bima. Ia mengatakan, pihaknya menjamin tak ada relawan dan tim resmi yang memasang iklan di videotron tersebut.

"Yang saat ini kita perlu ada penegasan KPU, beberapa relawan yang terdaftar resmi ke tim kampanye nasional atau tim kampanye daerah, baik tingkat provinsi dan kabupaten kota, itu kami mempunyai kekuatan untuk kami atur dengan Undang-undang Pemilu," kata Bima

"Dengan demikian, KPU dan Bawaslu mampu melakukan teguran lewat instrumen formal tim kampanye," lanjut dia.

Sebelumnya Komisioner Bawaslu DKI Jakarta Puadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari seorang warga, Sahroni, terkait dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Dalam laporan yang disampaikan pada 9 Oktober tersebut, diduga Jokowi-Ma'ruf melakukan kampanye menggunakan videotron yang berada di lokasi yang tidak sesuai dengan ketentuan kampanye yang ditetapkan KPU.

Puadi mengatakan, videotron yang dimaksud berada di Jalan Thamrin, Jalan Wahid Hasyim, dan di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Ada juga videotron yang dipasang di Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Menurut Puadi, pelapor juga melaporkan bahwa Jokowi-Ma'ruf menggunakan iklan event Asian Para Games yang ditampilkan di beberapa videotron untuk berkampanye. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar