Spanyol Vs Inggris, Sterling Bahagia Akhiri Puasa Gol Sejak 2015

  • Selasa, 16 Oktober 2018 - 05:57:30 WIB | Di Baca : 1090 Kali

SeRiau - Penyerang Sayap timnas Inggris, Raheem Sterling tidak bisa menutupi kebahagiaannya saat mengakhiri puasa gol untuk timnas selama tiga tahun.

Momen itu terjadi saat Inggris mengalahkan timnas Spanyol 3-2 pada laga ketiga Liga A Grup 4 UEFA Nations League, Senin (15/10/2018) atau Selasa (16/10/2018) dini hari WIB.

Sterling menjadi pemain terbaik pada laga itu dengan mencetak dua gol. Seusai laga, Sterling menyebut keberhasilan mencetak gol karena usahanya untuk selalu berada di kotak penalti.

"Saya merasa bahagia. Ini sangat berarti untuk saya. Saya sudah tidak mencetak gol selama tiga tahun dan bersyukur karena terjadi di laga seperti ini," kata Sterling dikutip dari situs web FA.

"Saya terus menekan diri untuk mencoba berada di kotak penalti dan mencetak gol. Kadang itu berhasil dan kadang juga tidak. Ini adalah tugas saya mencetak gol, dan saya ingin terus berlanjut," ujar Sterling menambahkan.

Terakhir kali Sterling mencetak gol untuk Inggris adalah ketika melawan Estonia pada Oktober 2015 atau sudah 1.102 hari.

Meski menjadi bintang laga, Sterling tidak lupa memuji rekan-rekannya yang lain. Menurut Sterling, kemenangan Inggris diraih karena memulai laga dengan baik sejak menit pertama.

"Tim bermain sangat brilian hari ini. Kami menekan sejak awal dan sangat efektif," tutur Sterling.

"Sebelumnya, kami juga bermain bagus akan tetapi gagal menyelesaikan peluang. Hal itu berubah karena kami memulai laga dengan baik dan juga bagus di penyelesaian akhir," ujar mantan pemain Liverpool ini.

Raheem Sterling yang kini berusia 23 tahun melakoni debutnya di Inggris pada tahun 2012. Sejak saat itu, Sterling sudah bermain sebanyak 46 laga dan sudah mencetak empat gol dan 11 assist.

Uniknya, dua gol Sterling sebelumnya dicetak ketika Inggris bermain di kandang, Stadion Wembley. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar