Paus Francis Disebut akan Kunjungi Korut

  • Senin, 15 Oktober 2018 - 22:51:55 WIB | Di Baca : 1101 Kali

SeRiau - Pemerintah Korea Utara menyebut bahwa Paus Francis bakal melawat ke negara itu pada musim semi mendatang. Menurut mereka hal itu merupakan tanggapan Vatikan atas undangan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. 

"Saya mendengar ada pembicaraan bahwa Paus Francis ingin berkunjung ke Korea Utara musim semi mendatang," jelas Lee Hae-chan, Ketua Partai Demokrat dalam pertemuan dengan pejabat senior partai, seperti diberitakan Yonhap. 

Meski demikian, Lee tidak menyebutkan sumber informasi yang ia miliki itu.

Lee juga mendukung jika Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyampaikan undangan Kim agar bisa mengunjungi Korea Utara dalam pertemuannya dengan Paus. 

Selama pertemuan puncak dengan Moon bulan lalu, pemimpin Korea Utara mengatakan dia akan dengan senang hati menyambut Paus jika ia berkenan mengunjungi Pyongyang. Hal ini disampaikan oleh juru bicara Moon.

Moon berencana menyampaikan pesan itu kepada Paus ketika ia mengunjungi Vatikan pada 17-18 Oktober. Kunjungan ke Vatikan ini merupakan bagian dari perjalanan sembilan hari ke Eropa.

Jika kunjungan ini terjadi, maka akan jadi kunjungan pertama seorang Paus ke Korea Utara. Gereja Katolik Korea Selatan menyambut undangan tersebut dan berharap membaiknya hubungan antara Vatikan dan Korea Utara. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar