Egy Anggap Permainan Timnas Indonesia U-19 Belum Maksimal

  • Ahad, 14 Oktober 2018 - 10:50:24 WIB | Di Baca : 1150 Kali

 

SeRiau - Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, menilai performa Garuda Nusantara yang mengalahkan Timnas Yordania U-19 dengan skor 3-2 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (13/10) sore, belum maksimal.

Di pertandingan yang dihadiri hampir empat ribu penonton tersebut, Garuda Nusantara sempat unggul 3-0 hingga pertengahan babak kedua. Namun gawang M Aqil Savik kebobolan dua gol dalam kurun sepuluh menit terakhir di waktu normal.

Dua gol dari Timnas Indonesia U-19 dicetak Firza Andika. Satu gol lain tercipta dari gol bunuh diri gelandang Saif Al-Deen Adnan Al-Sheibat yang menanduk bola lemparan ke dalam Indra Mustafa. Sedangkan dua gol dari Timnas Yordania U-19 dicatat penyerang Mohammad Abdel Motalib Aburiziq.

Egy yang bermain menggantikan Feby Eka Putra pada menit ke-37 harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena sempat mengalami cedera pada menit ke-90.

Selama berada di lapangan, Egy yang beroperasi di sayap kiri terlihat belum tampil maksimal kendati beberapa kali mampu melakukan solo run membongkar pertahanan lawan, termasuk mengawali proses terjadinya gol ketiga yang dilesakkan Firza Andhika.

"Belum, belum impresif. Ini kan masih uji coba, jadi puncak permainan kami nanti di Piala Asia U-19. Ini bagus untuk evaluasi, untuk permainan mendatang, serta bisa diperbaiki lagi," kata Egy kepada para awak media usai pertandingan.Laga itu adalah yang pertama bagi Egy sejak tiba di Indonesia dari Polandia pada Senin (8/10). Gelandang Lechia Gdansk ini mengatakan adaptasi terhadap perbedaan waktu dan cuaca di Indonesia semakin baik.

"Ya untuk saat ini [adaptasi] lumayan bagus. Tadi saya main 60 menit kalau tak salah. Jadi semakin hari semakin baik," katanya menambahkan.

Sementara itu Bek Timnas Indonesia U-19, Indra Mustafa, bersyukur bisa meraih meraih kemenangan dalam laga uji coba tersebut. Sebelumnya, Garuda Nusantara kalah 1-2 dari uji coba lawan Timnas Arab Saudi U-19.

"Walaupun ini hanya pertandingan uji coba, tapi ini sesuatu kemajuan dan motivasi buat kami jelang persiapan Piala AFC nanti. Jadi kemenangan ini menjadi modal kita," ucap Indra.

"Kalau saya dipercaya masuk line up, saya pastinya akan memberikan yang terbaik untuk timnas. Saya akan berusaha sekuat tenaga agar Timnas U-19 mampu meraih kemenangan terus," lanjut bek Persib Bandung. 

Di Piala Asia U-19, Timnas Indonesia U-19 berada dalam Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Pertandingan perdana Garuda Nusantara melawan Taiwan bakal dihelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 18 Oktober pukul 19.00 WIB. 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar