Prabowo: Bangsa Kita Sekarang Sedang dalam Keadaan Sakit

  • Sabtu, 13 Oktober 2018 - 19:21:47 WIB | Di Baca : 1084 Kali

SeRiau - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menemui para relawannya di Solo hari ini. Selain mengatakan Indonesia dalam kecemasan, Prabowo juga menyebut negara sedang dalam kondisi sakit.

"Saya berpendapat bahwa negara bangsa kita sekarang ini sedang dalam keadaan sakit. Tidak jelas sekarang yang benar mana, yang salah mana," katanya di Gedung Sriwijaya, Banjarsari, Solo, Sabtu (13/10/2018).

Kondisi tersebut dia katakan berdasarkan kondisi kesejahteraan masyarakat saat ini. Menurutnya, masyarakat tidak sejahtera karena kekayaan negara tidak dinikmati rakyatnya.

"Kekayaan kita diambil tiap hari, tiap minggu, tiap tahun. Ini masalah yang sangat besar. Kalau kekayaan tidak tinggal di Indonesia, maka tidak mungkin negara sejahtera," kata dia.

Dia kemudian menyampaikan kondisi rupiah yang terus melemah terhadap dolar AS. Masalah utang negara yang terus bertambah juga menjadi penyebab sakitnya negara.

"Kalau ekonomi seperti sekarang diteruskan, rupiah kita sudah semakin lemah, negara kita hidup dari utang, pemerintah hidup dari utang, gaji kita ini dari utang, kita minjem uang untuk membayar hutang yang dulu. Bagaimana bisa negara bertahan semacam ini, tidak masuk akal," ujarnya.

Dia lalu berjanji akan memperbaiki permasalahan tersebut jika terpilih menjadi presiden. Prabowo pun merasa yakin akan mampu menanganinya bersama Sandiaga Uno.

"Kalau saya tidak yakin, kalau saya tidak merasa mampu, saya tidak akan mau mau memajukan diri saya untuk mengabdi," katanya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar