Disikat Arab Saudi, Timnas U-19 Disebut Tak Sabaran

  • Kamis, 11 Oktober 2018 - 00:01:16 WIB | Di Baca : 1053 Kali

SeRiau - Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan dalam persiapannya menuju Piala Asia U-19. Setelah ditekuk China, Garuda Nusantara kembali kalah dari Arab Saudi U-19 dengan skor 1-2.

Dalam duel di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu 10 Oktober 2018, Timnas U-19 tertinggal lebih dulu pada pertengahan babak pertama. Tim besutan Indra Sjafri membalasnya pada akhir babak pertama lewat sepakan jarak jauh Saddil Ramdani.

Sayangnya, Tim Merah Putih harus dihukum penalti akibat kesalahan yang dibuat oleh pemain bertahan. Arab mengunci kemenangan lewat gol tersebut.

Kesalahan itulah yang menjadi sorotan Indra pada laga ini. Dia menilai para pemainnya masih kurang mampu menjaga kesabaran sepanjang pertandingan.

"Kesabaran para pemain kita masih perlu diperbaiki. Kesalahan yang dibuat secara individu akhirnya berbuah penalti. Itu kesalahan enggak perlu. Kalau di laga sebenarnya akan sangat merugikan. Semoga semua problem selesai pada sebelum Piala Asia dimulai," kata Indra dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Secara umum, Indra menilai permainan tim sudah cukup baik. Terutama dalam antisipasi bola-bola hasil umpan silang. Namun, diakuinya pada beberapa kesempatan sempat kecolongan. 

"Sepakbola itu dinamis. Kita antisipasi bola-bola atas, ternyata lawan memanfaatkan sepakan jarak jauh. Ini PR yang harus kita segera selesaikan," ucap Indra. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar