Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar 3-0, Beto Anggap Biasa Saja

  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 22:40:12 WIB | Di Baca : 1129 Kali

SeRiau - Penyerang Timnas Indonesia, Beto Goncalves da Costa, tidak ingin terlalu berbangga diri atas kemenangan 3-0 dari timnas Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti pada Rabu (10/10).Ia bahkan menganggap kemenangan laga uji coba untuk persiapan Piala AFF 2018 tersebut hal yang biasa saja.

Beto mencatat satu gol dan satu assit dalam pertandingan tersebut. Beto mencetak gol pembuka untuk Merah Putih pada menit ke-19. Menerima umpan silang Febri Hariyadi, Beto Goncalves berhasil melepaskan sundulan setelah tidak terkawal di dalam kotak penalti Myanmar.

Indonesia hanya butuh waktu delapan menit untuk menggandakan keunggulan. Berawal dari umpan lambung Zulfiandi, Beto kemudian melakukan umpan backheel ke Irfan Jaya. Dengan tenang Irfan Jaya melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang Myanmar.

Irfan Jaya kembali mencetak gol sekaligus menutup kemenangan Indonesia atas Myanmar 3-0. Irfan Jaya berhasil memanfaatkan bola muntahan hasil tendangan Beto yang membentur tiang sisi kanan. 

Pemain naturalisasi asal Brasil itu merasa senang bisa menyumbang angka untuk skuat Merah Putih.

"Memang target saya itu [cetak gol] tadi. Makanya sebelum pertandingan, saya bilang target cetak gol dan bermain dengan percaya diri serta bantu timnas untuk menang. Pokoknya saya senang sekali bisa cetak gol dan bawa Timnas Indonesia menang," kata Beto kepada para awak media usai pertandingan.

"Tapi seperti tadi coach [Bima Sakti] bilang, ini belum apa-apa. Fokus kami memang Piala AFF. Tetap kerja keras, fokus," katanya menambahkan.

Mengenai penampilan Timnas Indonesia, Beto menilai sudah sangat baik. Ia mengakui kesempatan skuat Merah Putih untuk menang memang cukup besar.

"Banyak pemain dari Asian Games, makanya kami masih kompak. Dan saya lihat juga suasana bagus di luar lapangan, hingga kami bawa ke dalam lapangan ketika pertandingan. Kami sukses hari ini," ucap Beto.

"Kerja sama dengan [Stefano] Lilipaly sudah cocok sejak Asian Games. Ditambah dengan Febri [Hariyadi] dan [Esteban] Vizcarra semakin bagus lagi," ucapnya melanjutkan. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar