Beredar Kabar Tak Ada Nama Ratna Sarumpaet di Acara Chile, DPRD DKI: Disparbud Jujurlah!

  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 21:19:29 WIB | Di Baca : 305 Kali

SeRiau - Beredar kabar kalau tersangka penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet tak ada di dalam daftar acara The 11th Women Playwrights International Conference 2018 yang berlangsung di Chile.

Anggota DPRD DKI Jakarta Muhammad Guntur meminta Disparbud DKI untuk menjelaskan informasi itu ke publik. Sehingga ke depannya tak akan ada lagi persepsi publik kalau kepergian Ratna ke sana merupakan sebuah skenario.

“Informasi yang sampai kepada saya seperti itu. Satu-satunya wakil Asia diajang tersebut dari India. Disparbud jujurlah, jangan ikut berbohong karena ingin membantu pembohong,” kata Guntur di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).

Loading...

Caleg dari Partai Hanura nomor urut 1 Dapil 6 Jakarta Timur itu mengakui kalau Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memiliki kewenangan untuk mengongkosi seseorang untuk pergi ke dalam suatu acara kesenian yang membawa nama harum Indonesia di kancah Internasional. Namun, menurutnya, ada beberapa hal yang kurang tepat terkait pemberian bantuan tersebut.

Guntur menambahkan, bantuan dalam bentuk dana akomodasi harus dikelola melalui lembaga tertentu, sehingga tidak langsung masuk dalam kantong pribadi yang diberikan oleh Pemprov DKI.

"Namanya orang minta bantuan siapapun pasti dibantu. Yang penting dia warga DKI. Pertanyaannya adalah itu tidak langsung. Harus melalui yayasan atau lembaga atau apalah. Nah dia kan atas nama pribadi," tandasnya. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar