Diperiksa Polisi atas Kasus Ratna Sarumpaet, Amien Rais Diperlakukan

  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 18:41:29 WIB | Di Baca : 1296 Kali

SeRiau - Penyidik kepolisian telah rampung memeriksa Amien Rais sebagai saksi kasus hoaks aktivis perempuan Ratna Sarumpaet. Politikus senior PAN itu diperiksa di tempat istimewa, yakni bekas ruangan Kapolda Metro Jaya dengan fasilitas khusus.

Hal itu disampaikan oleh Eggi Sudjana selaku salah satu orang yang mendampingi Amien Rais selama menjalani pemeriksaan sebagai saksi hoaks Ratna Sarumpaet.

"Pihak kepolisian sangat menghormati Pak Amien Rais, tidak diperiksa di ruangan yang biasa memeriksa orang lain, tapi di bekas ruangan Kapolda, jadi nyaman baik dan sebagainya," ungkap Eggi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Eggi mengakui, penyidik telah memberlakukan Amien Rais dengan sangat terhormat, sambutannya juga ramah, sehingga dapat menjawab 30 pertanyaan penyidik dengan santai dan penuh keramahan.

"Jadi, ini bukti penghormatan kepada Amien Rais karena diberi pengantar bapak adalah bapak bangsa," pungkasnya.

Sebelumnya, Amien Rais juga menyampaikan hal yang sama. Ketua Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 itu mengaku sangat terhormat dengan pelayanan yang diberikan tim penyidik yang menanganinya.

"Saya merasa dihormati, dimuliakan oleh para penyidik. Jadi, betul-betul suasana akrab penuh tawa, penuh dan lain-lain," ungkap Amien Rais kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar