Aksi Kawal Amien Rais, Massa akan Kumpul dan Salat Duha di Pancoran

  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 05:43:06 WIB | Di Baca : 1027 Kali

SeRiau - Aksi Kawal Amien Rais akan digelar hari ini terkait pemeriksaan Amien sebagai saksi kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Titik kumpul massa dipusatkan di Masjid Jami Al-Munawwar, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Kami arahkan untuk berkumpul satu titik di masjid Al-Munawwar agar tertib dan dari situ kita bisa konvoi dengan kendaraan masing-masing," ujar Juru Bicara Persaudaraan Alumni Aksi 212, Novel Bamukmin melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (9/10/2018) malam.

Di masjid tersebut, massa akan menunaikan salat duha berjamaah sekitar pukul 08.00 WIB. Seusai salat, massa akan diberikan arahan terkait teknis keberangkatan menuju lokasi aksi di depan Mapolda Metro Jaya.

"Kami dari PA 212 akan mengajak masa salat duha dan akan ada arahan-arahan dari panitia untuk para peserta yang mengawal Pak Amien," kata Novel.

Sebelumnya, Amien sudah memastikan menghadiri pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus Ratna pukul 10.00 WIB. Terkait pemeriksaan, polisi mempersilakan hanya kuasa hukum Amien beserta kliennya yang diperbolehkan masuk gedung Mapolda Metro Jaya.

"Di luar semua ya di luar Polda Metro (massa). Yang diperbolehkan masuk Amien sama pengacaranya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (9/10). (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar