Larang Berpose Salam Dua Jari di Depan Jokowi, Ini Kata Danpaspampres

  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 22:15:36 WIB | Di Baca : 1280 Kali

SeRiau- Aksi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melarang mahasiswa USU salam dua jari saat berpose bersama Presiden Joko Widodo viral di media sosial.

Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono mengatakan, pihaknya menilai bahwa kampus bukan tempat untuk berpolitik praktis. Apalagi, kehadiran Jokowi ke sana merupakan undangan Dies Natalis ke-66 USU.

"Dan kehadiran Presiden untuk menghadiri undangan resmi sehingga tidak elok jika ada kegiatan yang bernuansa politik," kata Suhartono dalam keterangan persnya, Selasa (9/10/2018).

Ia memaparkan, saat kehadiran Jokowi ke acara Dies Natalis tersebut disambut meriah oleh para Mahasiswa USU. Para mahasiswa itu berebut minta berswafoto dengan Presiden sambil berteriak histeris.

"Berbagai teriakan itu, antara lain 'lanjutkan' sambil acungkan satu jari, ada juga yang bilang 'Pak Jokowi dua periode pak!' sembari mengacungkan dua jarinya," ujar dia.

Menurut Suhartono, aksi warga dan mahasiswa tersebut membuat anggota Paspampres spontan mengimbau salah satu warga yang berada didekatnya untuk tidak berpose salam dua jari atau berkampanye.

"Sambil berkata 'kalau mau foto tidak usah berteriak-teriak dua periode dan juga tidak usah acungkan jari-jarinya'," ucap jenderal bintang dua tersebut. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar