Jose Mourinho Dibela David Moyes

  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 22:09:36 WIB | Di Baca : 1107 Kali

SeRiau - Mantan manajer Manchester United, David Moyes, masih percaya Jose Mourinho merupakan sosok yang tepat untuk terus memimpin Setan Merah di tengah isu pemecatan yang santer beredar.

David Moyes, yang sempat melatih MU pada musim 2013/14 usai direkomendasikan Sir Alex Ferguson untuk jadi manajer penerus dirinya, yakin Mourinho masih pilihan terbaik saat ini. Alasannya, pria asal Portugal itu punya mental juara. 

Mental juara itu telah ditunjukkan sang pelatih asal Portugal ketika MU berhasil bangkit dan menang 3-2 atas Newcastle United. Di Old Trafford akhir pekan lalu, MU menang setelah tertinggal 0-2 di babak pertama.

"Hal besar saat ini adalah Jose mendapatkan hasil fantastis di akhir pekan lalu. Tidak penting bagaimana caranya menang, tetapi dia melakukan itu dengan cara yang bagus, mengalahkan Newcastle," kata Moyes dilansir Sky Sports.

Posisi Jose Mourinho sebagai pelatih MU memang dalam ancaman. Laju MU yang terseok-seok di awal musim ini dinilai sebagai alasannya. Rumornya, Mou akan dipecat setelah laga MU kontra Newcastle akhir pekan lalu di Old Trafford. 

Untugnya, MU berhasil meraih kemenangan dramatis setelah habis-habisan di babak kedua. Kemenangan ini jelas sangat penting bagi Mourinho. Meski demikian, rumor pemecatan tak lantas surut.

"Saya pikir hasil itu bisa sedikit menenangkan situasi. Semua pelatih di MU memang butuh waktu," lanjut mantan pelatih MU asal Skotlandia itu. 

"Jose sudah diberi waktu dan saya yakin dia akan diberi lebih banyak waktu. Dia adalah seorang pemenang, dan saya yakin dia akan terus membuktikan itu," tegas Moyes. (**H)


Sumber: detikSport





Berita Terkait

Tulis Komentar